Hasil French Open 2021: Ahsan/Hendra Tembus Perempat Final Usai Singkirkan Ganda Taiwan

Kamis, 28 Oktober 2021 - 21:44 WIB
Ahsan/Hendra Tembus Perempat Final Usai Singkirkan Ganda Taiwan. Foto: Dok PBSI
PARIS - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil lolos ke babak perempat final French Open 2021 . Kepastian itu didapat setelah mengalahkan wakil dari Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (28/10/2021) sore WIB dengan rubber gim, 21-16, 14-21, 21-15.

Lu/Yang tampil lebih mendominasi ketika pertandingan memasuki poin-poin awal. Meski tampil tertekan, Ahsan/Hendra terus mencoba untuk dapat mengembangkan permainan dan berusaha untuk mengejar ketertinggalan.





Setelah beberapa menit pertandingan berjalan, Ahsan/Hendra mampu tampil lebih baik dan keluar dari tekanan yang dilakukan pasangan Taiwan. Hasilnya, The Daddies pun mampu unggul di interval gim pertama dengan skor 11-10.

Setelah beristirahat sejenak, pasangan Taiwan kembali mencoba berbagai terobosan untuk dapat kembali menguasai jalannya pertandingan. Namun Ahsan/Hendra tidak mau kehilangan momentum dan mampu tampil lebih konsisten.

Ahsan/Hendra pun mampu mempertahankan dominasinya hingga gim pertama berakhir. Pasangan ranking dua dunia tersebut pun berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra pun terus berupaya untuk mempertahankan dominasi yang sudah ditunjukan di babak pertama. Namun, Lu/Yang juga tidak mau mengalah begitu saja dan terus melakukan perlawanan dan berhasil unggul pada interval gim kedua dengan skor 8-11.

Pasangan Taiwan pun terus melancarkan tekanan kepada Ahsan/Hendra untuk memaksakan rubber gim. Mampu tampil lebih konsisten, Lu/Yang berhasil mengamankan gim ketiga dengan skor 14-21.

Pada gim ketiga, Ahsan/Hendra kembali mampu menunjukan dominasinya dan mampu membuat pasangan Taiwan sering melakukan kesalahan. Ahsan/Hendra pun mampu unggul pada interval gim ketiga dengan skor 11-4.

Ahsan/Hendra pun mampu membuat Lu/Yang kesulitan untuk mengejar ketertinggalan di gimketiga. Indonesia pun kembali menempatkan wakilnya di babak perempat final usai Ahsan/Hendra berhasil merebut gim ketiga dengan skor 21-15.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More