Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo Ogah Pakai Nomor Keramat #1, Mengapa?

Minggu, 31 Oktober 2021 - 09:30 WIB
Fabio Quartararo tidak akan memakai nomor #1 pada musim 2022/Foto/Twitter
MISANO - Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo tidak akan memakai nomor #1 pada musim 2022. Pembalap Yamaha Monster Energy itu akan mengikuti jejak Valentino Rossi yang berhasil menjuarai MotoGP dengan nomor keramatnya.

Nomor spesial yakni #1 identik dengan kampiun MotoGP . Akan tetapi, Quartararo lebih memilih tetap memakai nomor #20. Menurutnya, nomor tersebut akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri lantaran sudah memakainya sejak awal karier.



Baca juga: Performa Buruk Musim Ini Bikin Valentino Rossi Makin Yakin Pensiun dari MotoGP


Ia juga mengatakan langkah tersebut diambilnya karena berkaca dari Valentino Rossi yang selalu menggunakan nomor andalannya, #46.



“#20 adalah angka yang saya gunakan untuk memulai dan dengannya saya akan mengakhiri karir saya,” kata Quartararo dilansir dari Motosan, Minggu (31/10/2021).



“Bagi saya contohnya adalah Valentino Rossi: dia menang sembilan kali dan tidak pernah memilih nomor #1. Saya pikir itu bagus untuk publik, karena sudah bertahun-tahun seseorang memakai nomor itu,” sambungnya.

Dengan begitu, El Diablo sudah dipastikan tidak akan memakai nomor #1 di musim selanjutnya. Pembalap asal Prancis tersebut mengikuti langkah yang diambil Valentino Rossi, Marc Marquez dan Joan Mir yang juga menolak nomor #1.

Sekadar informasi, nomor #1 pernah digunakan Casey Stones, Nicky Hayden dan Jorge Lorenzo setelah menjuarai MotoGP. Setelah itu, ketiga pembalap tersebut gagal menjuarai MotoGP pada musim selanjutnya.
(sha)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More