Performa Buruk Musim Ini Bikin Valentino Rossi Makin Yakin Pensiun dari MotoGP

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 21:01 WIB
loading...
Performa Buruk Musim Ini Bikin Valentino Rossi Makin Yakin Pensiun dari MotoGP
Valentino Rossi mengakui performanya di MotoGP 2021 jeblok/Foto/Twitter
A A A
MISANO - Valentino Rossi mengakui performanya di MotoGP 2021 jeblok. Tapi, itu tidak menjadi persoalan, malah pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu semakin mantap untuk pensiun musim depan.

Rossi secara resmi mengumumkan pensiun dari MotoGP pada akhir musim nanti. Pengumuman tersebut disampaikan Jelang balapan di MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring. Keputusan itu bisa jadi bukan sebuah kejutan mengingat usianya yang tidak muda lagi.



Namun, pembalap 42 tahun itu memiliki sebuah penyesalan jelang pensiun. Pasalnya, Rossi tidak bisa menunjukkan performa bagusnya di musim terakhirnya di MotoGP.

Namun, di balik itu, Rossi mencoba mengambil hikmah. Pasalnya VR46 sendiri sudah merencanakan akan pensiun musim lalu, tapi ia mengurungkan niatnya. Pasalnya mengatakan masih memiliki keraguan untuk pensiun dari MotoGP.



Tetapi setelah melihat performanya musim ini ia membulatkan tekad untuk pensiun di akhir musim. Ia merasa tidak sanggup menampilkan performa terbaiknya seperti sedia kala.

"Saya berharap bisa lebih kompetitif musim ini, sebab kalau tidak saya akan berhenti di 2020. Tapi saya ingin memastikan tidak ada lagi yang harus dilakukan dan tahun ini saya telah menghilangkan semua keraguan. Jika saya cepat, saya akan melanjutkan," kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (30/10/2021).

Rossi menjelaskan tentang YZR-M1 yang tidak kompetitif musim ini dan ia sendiri pun tidak berada di performa terbaiknya. Rossi mengatakan dengan semua permasalahan yang terjadi saat ini membuat hasilnya cukup mengecewakan.

“Secara teknis kami mengatakan bahwa saya tidak di atas, motornya tidak kompetitif dan saya juga tidak. Inilah hasil dari kombinasi itu," ucapnya.

Musim terakhir Rossi di MotoGP terbilang sangat mengecewakan, dari 16 balapan yang sudah berlangsung musim ini. The Doctor -julukan Valentino Rossi- hanya bisa meraih posisi 10 besar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7165 seconds (0.1#10.140)