Bayar Kepercayaan Fiorentina, Dusan Vlahovic Cetak Rekor

Senin, 01 November 2021 - 20:05 WIB
Dusan Vlahovic jadi pusat perhatian pada laga Fiorentina vs Spezia di Liga Italia 2021/2022. Dia memboyong seluruh gol kemenangan 3-0 La Viola di Stadio Artemio Franchi. Foto: skysport
FIORENTINA - Dusan Vlahovic menjadi pusat perhatian pada laga Fiorentina vs Spezia di Liga Italia 2021/2022. Penyerang asal Serbia itu memboyong seluruh gol kemenangan 3-0 La Viola di Stadio Artemio Franchi, Minggu (31/10/2021). Ini membuat namanya masuk buku sejarah.



Vlahovic mencatat hat-trick bagi Fiorentina pada laga kandang itu di menit ke-44 dari penalti, ke-62 dan ke-74. Ini membuat koleksinya di Liga Italia selama 2021, termasuk musim lalu menjadi 25 gol.



Di Liga Italia musim lalu, saat masih berusia 20 tahun, Vlahovic mampu mendulang 21 gol dari 37 partai. Sedangkan musim ini, dia telah mencatat delapan gol dari 11 pertandingan.

Bila ditotal, mantan pemain Partizan itu telah mendulang 35 gol dari 88 laga di kompetisi domestik sejak 2018. Namanya makin tenar karena membukukan rekor pibadi. Dia menjadi pemain kedua setelah Erling Haaland untuk kategori pemain kelahiran setelah 2000 yang bisa mencetak dua hat-trick dalam satu musim.

Lebih lanjut, dengan mencetak delapan gol dari 11 laga pertama Liga Italia musim ini, Vlahovic juga melewati torehan legenda Gabriel Batistuta dan Luca Toni dalam jumlah gol terbanyak pada periode yang sama.



Ini membuat Vlahovic diyakini akan menjadi buruan. Soalnya, dia dikabarkan akan meninggalkan Florence karena sampai saat ini belum juga memperpanjang kontrak. padahal, dia disodori tawaran yang akan membuatnya menjadi pemain Fiorentina dengan gaji termahal.
(mirz)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More