3 Atlet Kriket Pindah Agama Putuskan Mualaf Memeluk Islam

Senin, 01 November 2021 - 14:06 WIB
loading...
3 Atlet Kriket Pindah Agama Putuskan Mualaf Memeluk Islam
atlet kriket pindah agama mualaf memeluk Islam/DNA India
A A A
Inilah 3 atlet kriket pindah agama yang memutuskan untuk menjadi mualaf memeluk Islam merupakan sebuah pilihan pribadi dalam beragama. Kriket sendiri adalah agama bagi para penggemar kriket, dan negara-negara kriket top Asia bisa menjadi contoh terbaik untuk hal ini.

Di India, beberapa pemain kriket legendaris memiliki banyak penggemar, yang bahkan memuja mereka. Ada beberapa pemain kriket internasional yang pindah agama memeluk Islam karena berbagai alasan. Ada 3 bintang kriket dunia yang pindah agama memeluk Islam.

Mohammad Yousuf
Pemukul atau batsman legendaris Pakistan Mohammad Yousuf memulai karier internasionalnya pada tahun 1998 sebagai Yousuf Youhana, yang lahir di keluarga Kristen di Punjabi, India. Pada bulan September 2005, Yousuf secara resmi mengumumkan pindah agama memeluk Islam yang dia mulai praktikkan sebelumnya.



Yousuf melanjutkan karier internasionalnya hingga 2010. Dia memainkan 90 Tes, 288 ODI dan tiga T20Is di mana batsman tangan kanan mencetak 7530 run, 9720 run, dan 50 run masing-masing. Yousuf adalah pencetak gol terbanyak ketiga internasional dalam sejarah kriket Pakistan

Mahmudur Rahman Rana
Mantan perintis left-arm Bangladesh Bikash Ranjan Das sekarang dikenal sebagai Mahmudur Rahman Rana. Dia adalah salah satu pemain yang tampil di starting XI selama pertandingan pertama Bangladesh (melawan India di Dhaka pada November 2000). Itu adalah satu-satunya pertandingan kriket internasionalnya saat dia terakhir kali memainkan pertandingan kriket yang diakui pada Januari 2004.

Rana mengganti namanya setelah pindah agama dari Hindu ke Islam. Dia tampil sebagai Bikash Ranjan Das selama satu-satunya Tesnya di mana dia berhasil menyarangkan satu-satunya gawang dari pembuka India Sadagoppan Ramesh di babak kedua pertandingan itu. Menurut ESPNcricinfo, di akhir karier profesionalnya, Rana bermain sebagai left-arm spinner tetapi itu tidak berhasil untuknya.

Wayne Parnell
Wayne Parnell, atlet kriket Afrika Selatan yang bermain untuk Worcestershire setelah meneken kontrak dengan Kolpak. Dia adalah pemukul spesialis pegangan tangan kiri. Parnell mengklarifikasi bahwa teman-temannya Hashim Amla dan Imran Tahir atau orang lain tidak memberikan pengaruh selama berpindah agama.



Keputusan Wayne Parnell memeluk Islam sangat mengagetkan teman-teman dan keluarganya. Bagaimana tidak. Parnell yang terlahir dari keluarga Kristen yang taat tiba-tiba pindah agama memeluk Islam. Ketika dirinya memutuskan mualaf pada 2011 respons beragam muncul di antara keluarga maupun lingkungan sekitarnya.

Pasalnya, Islam mendapat pandangan miring dari masyarakat Barat. Toh, kendala tersebut bisa diatasi Parnell baik ketika bertanding maupun dalam kehidupan sehari-hari. Tantangan itu membuat Parnell semakin semangat mempelajari Islam lebih mendalam. Setelah pindah agama memeluk Islam, Parnell sedang mempertimbangkan untuk mengganti namanya menjadi Waleed yang artinya Anak yang Baru Lahir. Namun, dia masih menggunakan nama lahirnya, Wayne Dillon Parnell.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)