Preview Everton vs Tottenham Hotspur: Era Baru The Lilywhites

Minggu, 07 November 2021 - 09:02 WIB
Preview Everton vs Tottenham Hotspur: Era Baru The Lilywhites. Foto: Kolase/SINDOnews
LIVERPOOL - Antonio Conte akan melakoni debut keduanya di Liga Inggris saat memimpin Tottenham Hotspur bertempur di markas Everton. Pertandingan ini menandai lembaran baru dalam sejarah The Lilywhites.

Pertandingan Everton vs Tottenham Hotspur akan berlangsung di Goodison Park Stadium, Liverpool, Minggu (7/11/2021) malam waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 21.00 WIB.



Kata debut sebetulnya tidak benar-benar cocok untuk Conte. Sebab, pelatih anyar Tottenham Hotspur sudah tidak asing dengan atmosfer Liga Inggris. Pria asal Italia pernah melatih Chelsea pada 2016-2018, bahkan memenangkan trofi di musim 2016/2017.

Namun, Tottenham Hotspur bukan Chelsea meski kedua klub itu sama-sama bermukim di London. Dan Conte, dengan segala harapan besar di pundaknya, akan membuka lembaran baru dalam sejarah The Lilywhites- klub yang sudah 5000 hari tidak mengangkat trofi.



Conte mengawali kariernya bersama Tottenham Hotspur dengan kemenangan 3-2 atas klub Belanda, Vitesse, di Liga Konferensi Eropa, Jumat (5/11/2021). Hasil tersebut diyakini cukup menjadi modal buat Conte memimpin sekaligus menyelesaikan masalah-masalah yang ada di internal timnya.

Di era Nuno Espirito Santo , pelatih sebelum Conte, Tottenham Hotspur menuai tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Selama periode itu, Tottenham Hotspur kebobolan sembilan gol serta kehilangan Bryan Gil dan Ryan Sessegnon akibat cedera.

Conte diperkirakan bakal memainkan tiga bek gaya khas Italia, dengan nama-nama seperti Ben Davies, Davinson Sanchez, dan Eric Dier sebagai opsi untuk diturunkan. Sedangkan untuk urusan mencetak gol, Conte akan kembali mengandalkan Harry Kane.

Di kubu tuan rumah, Everton belum bisa menurunkan Abdoulaye Doucoure dan Dominic Calvert-Lewin akibat cedera. Pelatih Rafael Benitez juga diragukan dapat menurunkan Andre Gomes dan Yerry Mina karena masalah kebugaran.

Prakiraan Susunan Pemain:

Everton: Pickford; Coleman, Holgate, Keane, Godfrey; Townsend, Allan, Delph, Iwobi; Gray, Richarlison

Tottenham Hotspur: Lloris; Dier, Romero, Sanchez; Emerson, Hojbjerg, Skipp, Reguilon; Lucas, Kane, Son
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More