Xavi Hernandez Resmi Pelatih Baru Barcelona!

Sabtu, 06 November 2021 - 09:50 WIB
loading...
Xavi Hernandez Resmi Pelatih Baru Barcelona!
Barcelona akhirnya resmi perkenalkan pelatih baru, Sabtu (6/11/2021). Adalah Xavi Hernandez, yang bakal mengisi kekosongan kursi Ronald Koeman / Foto: Twitter Barcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona akhirnya resmi perkenalkan pelatih baru, Sabtu (6/11/2021). Adalah Xavi Hernandez , yang bakal mengisi kekosongan kursi Ronald Koeman.

Kabar bahagia tersebut dibagikan lewat laman Twitter resminya, @fcbarcelona. Dalam unggahannya, Barcelona menyambut mantan pemainnya sekaligus pelatih anyarnya itu setelah enam tahun pamit dari Camp Nou.

"Xavi Hernández kembali ke rumah 6 tahun setelah perpisahannya dari Camp Nou," cuitan Barcelona di Twitter resminya, Sabtu (6/11/2021).



BACA JUGA: Barcelona Siapkan Kontrak untuk Xavi, Enrique: Kesempatan Kembali ke Rumah

Dengan begitu, Xavi resmi menggantikan posisi Ronald Koemann sebagai kepala pelatih klub Catalan. Tak hanya itu, ia juga menggantikan Sergi Barjuan yang sebelumnya diberikan jabatan pelatih sementara.

Mantan gelandang Timnas Spanyol itu dijadwalkan akan tiba di Camp Nou pada Senin (8/11/2021) waktu setempat. Ia akan dikenalkan langsung ke para penggemarnya di Camp Nou, serta melaksanakan konferensi pers.

"Diharapkan Xavi Hernández akan tiba di Barcelona akhir pekan ini dan pada hari Senin 8 November presentasinya sebagai pelatih tim utama FC Barcelona akan berlangsung dalam sebuah acara yang terbuka untuk umum di Camp Nou," sebongkah kata di laman resmi Barcelona, Sabtu (6/11/2021).

BACA JUGA: Ole Panaskan Laga Derby: City Susah Lampaui Kesuksesan Manchester United

Namun, belum diinformasikan lebih jelas masa kontraknya. Kendati begitu, menurut Fabrizio Romano, Xavi akan diikat selama tiga musim di Camp Nou. Pasalnya, ia akan menandatangani kontrak dengan masa bakti hingga Juni 2024 mendatang.

"Xavi akan menandatangani hingga Juni 2024, tidak pernah diragukan. Dia kembali," cuit Fabrizio di Twitter pribadinya, Sabtu (6/11/2021).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)