PB Djarum Sabet 13 Gelar di Yuzu Isotonik Akmil 2021

Senin, 08 November 2021 - 02:02 WIB
PB Djarum Rebut 13 Gelar di Yuzu Isotonik Akmil 2021. Foto: IST
MAGELANG - PB Djarum menjadi klub dengan atlet terbanyak yang memboyong gelar juara di turnamen Yuzu Isotonik Akmil Open 2021. Tak kurang, sebanyak 13 titel dari 24 kategori sukses di bawa pulang ke markasnya di Kudus, Jawa Tengah.

Di babak final yang berlangsung di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, Minggu (7/11/2021), para atlet PB Djarum mendapatkan perlawanan dari para rivalnya. Pertarungan sengit kejar-mengejar angka tak hanya terjadi di nomor-nomor utama, namun juga di kategori anak dan remaja demi mengamankan gelar juara.



Salah satunya pada Tunggal Taruna Putri U19. Atlet PB Djarum Ruzana mendapatkan tantangan dari Kyla Legiana Agatha, unggulan kedua dari Mutiara Cardinal Bandung. Namun, dia mampu menjalani pertandingan dengan baik hingga akhirnya mengunci kemenangan 21-12, 21-17.

“Ini pertama kali saya bertemu Kyla. Jadi saya mencoba fokus ke permainan sendiri, jangan sampai terbawa permainan lawan dan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik yang saya punya,” ungkap atlet yang bergabung ke PB Djarum melalui program Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis pada tahun 2015 di Palembang, Sumatera Selatan tersebut.



Di sektor putri lainnya, pertarungan ketat juga terjadi pada nomor Tunggal Dewasa Putri yang mempertemukan Kyla dengan peraih medali perunggu Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, Gabriela Meilani Moningka. Partai puncak ini dimenangkan oleh Gabriela dengan skor 21-16, 28-26. Namun, dia mengaku tak mudah mengalahkan Kyla dan merengkuh titel juara.

“Dari awal saya coba siapin fokus sama daya tahan dan akhirnya set pertama bisa menang. Lalu di set kedua, lawan lebih agresif karena sudah tahu pola permainan saya dan sempat keteteran juga, tapi puji Tuhan saya bisa memenangkan pertandingan,” jelas Gabriela.

Berpindah ke sektor putra, Devin Artha Wahyudi asal PB Djarum bermain cemerlang mengalahkan Denis Azzarya dari Jaya Raya Jakarta di nomor Tunggal Pemula Putra U15. Meski berusia muda, Devin bermain cukup sabar sehingga bisa mendulang poin demi poin dan akhirnya sukses menundukkan perlawanan Denis dengan dua gim langsung 21-19, 21-19.

“Sebelumnya saya sudah pernah ketemu Denis saat tanding di Medan tahun 2018. Waktu itu kalah. Makanya sekarang saya juga diinstruksikan sama pelatih untuk main jangan buru-buru dan lebih sabar,” ungkap Denis yang bergabung dengan PB Djarum sejak 2018 ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More