Jelang Montenegro vs Belanda: Louis van Gaal Bidik Rekor Tak Terkalahkan

Rabu, 10 November 2021 - 15:01 WIB
Jelang Montenegro vs Belanda: Louis van Gaal Bidik Rekor Tak Terkalahkan. Foto: IST
AMSTERDAM - Sejak kembali melatih Timnas Belanda 4 Agustus 2021 lalu, Louis van Gaal sudah melakoni lima pertandingan tanpa pernah kalah. Di periode ketiganya melatih Der Oranje, bekas pelatih Manchester United membidik rekor tidak terkalahkan.

Terdekat, Timnas Belanda akan menghadapi Montenegro di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Podgorica City, Minggu (14/11/2021) pukul 02.45 WIB.



Jika menang, Louis van Gaal tidak cuma akan memperpanjang rekor tidak terkalahkan. Tambahan tiga poin juga membuat Belanda berpeluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup G zona Eropa.

Van Gaal pun menyebut bahwa Montenegro memiliki kualitas pemain yang tidak bisa diragukan. Pelatih berusia 70 tahun itu pun mengakui bahwa Belanda sempat kesulitan ketika harus menghadapi Montenegro, 5 September 2021 lalu.



“Kualitas individu pemain mereka cukup tinggi. Jangan lupa kalau kita pernah kesulitan saat menghadapi Montenegro di kandang sendiri saat kami mengalahkan mereka pada September,” ujar Van Gaal dilansir dari News18, Rabu (10/11/2021).

“Kami hanya mampu melakukan permainan yang lebih baik ketika para pemain sayap mampu menempatkan diri ke tempat yang tepat pada September,” tambah mantan pelatih Manchester United tersebut.

Di bawah kepemimpinan Van Gaal, Belanda mampu tampil impresif dan kini berhasil memuncaki klasemen sementara. Dalam asuhannya, Belanda hanya satu kali meraih hasil imbang saat menghadapi Norwegia.

Atas kesuksesan tersebut, Van Gaal mengatakan bahwa hasil tersebut berhasil didapatkan karena Belanda mampu tampil menyerang. Kini dirinya pun akan terus melakukan hal yang sama demi kembali meraih kemenangan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More