Arnaut Danjuma, Pembuktian Supersub di Debut Kedua Timnas Belanda

Selasa, 12 Oktober 2021 - 09:02 WIB
loading...
Arnaut Danjuma, Pembuktian Supersub di Debut Kedua Timnas Belanda
Arnaut Danjuma mencuri perhatian di timnas Belanda/Foto/Twitter
A A A
ROTTERDAM - Arnaut Danjuma mencuri perhatian di tim nasional (timnas) Belanda . Pemain sayap Villarreal itu sukses menjalani debut keduanya di tim De Oranje dengan menyumbang satu gol dalam kemenangan 6-0 atas Gibraltar, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB.

De Oranje melibas Gibraltar di Feyenoord Stadium, Rotterdam, dalam lanjutan penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Virgil van Dijk membuka pesta gol Belanda pada menit kesembilan memanfaatkan umpan Memphis Depay. Gol lainnya dikemas Depay (19, 45+3 penali), Denzel Dumfries (48), Arnaut Danjuma (75), dan Donyell Malen (86).



Belanda kini memuncaki klasemen Gup G dengan 19 poin dari delapan laga. Norwegia di bawahnya dengan 17 poin, lalu Turki dengan 15 angka dan Montenegro (11), Latvia (5), Gibraltar (0).

Danjuma baru saja dipanggil Louis Van Gaal pada Minggu lalu untuk menggantikan posisi Cody Gakpo yang mengalami cedera kepala. Ini juga merupakan debut kedua dia berseragam Oranje sejak 2018. Pada Oktober 2018, Pelatih Ronald Koeman memasukannya ke dalam skuat Belanda.



Danjuma memainkan pertandingan internasional pertamanya melawan Jerman pada 13 Oktober ketika masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-68. Dia mencetak gol internasional pertamanya pada 16 Oktober 2018 melawan Belgia.

Usai pertandingan, Danjuma mengaku sangat senang dapat bermain membela negaranya kembali. Meski turun sebagai pemain pengganti, dia berhasil membuktikan kepada sang pelatih. Danjuma menggantikan Steven Berghuis menit ke-60.

Pasalnya, dia berhasil menyumbang satu gol untuk tim Oranje. Pemain berusia tahun itu mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut karena memang telah lama dirinya menunggu panggilan untuk bermain di timnas.

“Senang rasanya dapat kembali membela negara saya. Dan saya bangga akan hal itu,” ungkap Danjuma dilansir dari Football Oranje, Selasa (12/10/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)