Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A: 10 Pemain Portugal Imbangi Irlandia

Jum'at, 12 November 2021 - 05:04 WIB
Timnas Portugal hanya memungut satu poin saat bertamu ke markas Republik Irlandia di Aviva Stadium, Jumat (12/11/2021) dini hari WIB / Foto: Instagram Portugal
Timnas Portugal hanya memungut satu poin saat bertamu ke markas Republik Irlandia di Aviva Stadium, Jumat (12/11/2021) dini hari WIB. Pada laga lanjutan penyisihann Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Cristiano Ronaldo dkk bermain imbang tanpa gol.

Portugal, yang punya statistik mengesankan melawan Irlandia dibuat kepayahan sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung. Meski Ronaldo dkk mampu mendominasi permainan melalui serangan umpan-umpan pendek, namun beberapa peluang yang tercipta gagal membuahkan hasil.

Peluang pertama didapat Portugal pada menit 12 melalui tendangan keras Andre Silva dari sudut sempit. Beruntung, Gavin Bazunu merespon dengan sigap dan menepis bola ke atas gawangnya.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Seruduk Yunani, Spanyol Geser Swedia di Puncak Grup B

Lima menit kemudian, gantian Ronaldo yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tendangannya berhasil diblok oleh pemain belakang Irlandia.



Setengah jam laga berjalan, Ronaldo kembali mengancam gawang Irlandia. Pemain Manchester United itu menanduk bola dengan keras setelah mendapat crossing dari Diogo Dalot. Tapi karena diganggu oleh pemain belakang Irlandia, sundulannya tidak tepat sasaran.

Lima menit terakhir di babak pertama, Irlandia gantian mengurung pertahanan Portugal. Mereka berulang kali melepaskan umpan berbahaya ke kotak penalti namun tidak menghasilkan gol. Alhasil, skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Presiden PSG Geram Lihat Sergio Ramos Tak Kunjung Bermain

Usai jeda, Irlandia mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Pada menit 53, Josh Cullen melepaskan tendangan melengkung ke arah Patricio yang dengan sigap menyelamatkan gawangnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More