Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Seruduk Yunani, Spanyol Geser Swedia di Puncak Grup B

Jum'at, 12 November 2021 - 04:44 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Seruduk Yunani, Spanyol Geser Swedia di Puncak Grup B
Timnas Spanyol memetik tiga poin sempurna saat berhadapan melawan Yunani pada laga lanjutan penyisihan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022 / Foto: Optajose
A A A
ATHENA - Timnas Spanyol memetik tiga poin sempurna saat berhadapan melawan Yunani pada laga lanjutan penyisihan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022 . Bertanding di Athens Olympic Stadium, tim Matador seruduk Sky blue-white dengan skor 1-0, Jumat (12/11/2021) WIB.

Pada pertandingan ini Spanyol tampil penuh percaya diri. Maklum, tim besutan Luis Enrique tidak pernah menelan kekalahan dalam empat pertandingan tandang melawan Yunani di semua kompetisi (tiga kali menang dan sekali seri).

BACA JUGA: Anthony Ginting Sebut Indonesia Badminton Festival Momen Refreshing di Tengah Jadwal Padat

Dengan rata-rata 2,6 gol. Statistik tersebut sepertinya tak meleset, sebab Timnas Spanyol berhasil membuka keran gol pada menit 26.

Gol semata wayang Spanyol itu terjadi di menit 26 setelah Inigo Martinez dijatuhkan Dimitris Giannoulis di kotak terlarang. Pablo Sarabia, yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

BACA JUGA: Presiden PSG Geram Lihat Sergio Ramos Tak Kunjung Bermain

Pablo Sarabia mencetak gol penalti pertama untuk sejak 10 Oktober 2009. Dengan demikian, kutukan penalti untuk Tim Matador pun terhenti di Athena, sebab sebelumnya mereka selalu gagal mengonversikan penalti dalam lima kesempatan.

Itu merupakan satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini. Berkat kontribusi Sarabia, Timnas Spanyol sukses mendongkel posisi Swedia di Grup B dengan nilai 16 poin atau unggul satu angka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)