Hasil Inggris vs Albania: Hat-trick Harry Kane Warnai Kemenangan Besar Three Lions

Sabtu, 13 November 2021 - 04:54 WIB
Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane (9), beraksi saat timnya mencukur Albania di kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (13/11/2021) Foto: Reuters/Carl Recine
LONDON - Timnas Inggris berhasil mencukur Albania dengan skor 5-0 di Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Harry Kane memborong tiga gol (hat-trick) di pertandingan tersebut.

Bermain di Wembley Stadium, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB, Three Lions mencetak semua golnya di babak pertama. Tiga gol dari Kane, serta dua gol lainnya yang masing-masing dicetak Harry Maguire dan Jordan Henderson membuat mereka unggul 5-0.



Inggris langsung tancap gas sejak menit awal babak pertama. Mereka sudah unggul satu gol pada menit sembilan lewat Harry Maguire .

Bek Manchester United itu, menyambut umpan tendangan bebas Reece James dengan tandukan kerasnya. Alhasil, bola pun menghunjam sudut kanan atas gawang Thomas Strakosha.



Lima menit berselang, Albania mendapatkan peluang emas usai backpass Kyle Walker direbut oleh Myrto Uzuni. Akan tetapi, dia tidak bisa menyelesaikannya dengan baik padahal tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Jordan Pickford.

Pada menit 18, Three Lions menggandakan keunggulan menjadi dua gol lewat Harry Kane. Sang kapten melakukan sontekan di mulut gawang Albania usai menyambut umpan silang Jordan Henderson yang sebelumnya bermain satu-dua dengan Phil Foden untuk membongkar pertahanan lawan.

Sepuluh menit kemudian, kombinasi serangan Kane dan Henderson kembali membuat Inggris menjebol gawang Albania. Namun kali ini Henderson yang berperan sebagai pencetak gol dengan tendangan kaki kirinya yang memanfaatkan umpan terobosan Kane.

Terus menekan, Inggris berhasil merobek gawang Albania untuk keempat kalinya pada menit 33. Lagi-lagi Kane menambahkan namanya di papan skor, tetapi sekarang dia dibantu oleh Raheem Sterling yang memanjakannya dengan umpan silang usai melakukan skill individu untuk melewati pemain belakang Albania.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More