Pemain Naturalisasi dari Afrika yang Memperkuat Timnas Indonesia

Rabu, 24 November 2021 - 13:03 WIB
Pemain Naturalisasi dari Afrika yang Memperkuat Timnas Indonesia/Dok
Pemain naturalisasi dari Afrika yang memperkuat Timnas Indonesia menjadi salah satu pilar yang ditakuti lawan. Kualitas skill, fisik, dan mental menjadi salah satu pertimbangan para pemain naturalisasi dari Afrika layak memperkuat Timnas Indonesia. Berikut 4 pemain naturalisasi dari Afrika yang sempat memperkuat lini tim nasional Indonesia.

1. Osas SahaIkpefua Osas Marvellous

Osas Saha --demikian pemain ini dipanggil--seorang pesepak bola asal Nigeria. Saat ini, dia bermain untuk klub PSG Pati di Liga Indonesia. Osas Saha yang kelahiran Lagos, Nigeria, merupakan pemain asal Nigeria yang mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2019.

Dengan tinggi 180cm, Osas Saha sangat berbahaya sebagai bomber di lini depan Timnas Indonesia. Sejauh ini, Osas Saha baru membela Timnas Indonesia dua kali dan belum mencetak gol.





2. Bio Paulin Pierre

Postur tubuh tinggi 187 cm menjadi kelebihan Bio Paulin dalam menjaga benteng pertahanan di centre-back. Dengan kulit hitam legam, pemain kelahiran Nanga Eboko, Kamerun, 15 April 1984 ini sering dikira Papua asli.

Bio Paulin Pierre merupakan mantan pemain sepak bola yang terakhir bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga 2 PSGC Ciamis. Saat ini, Bio Paulin sudah resmi menjadi warga negara Indonesia di Papua. Bio Paulin tercatat baru sekali membela Timnas Indonesia.

3. Victor Igbonefo
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More