Pemain Naturalisasi Yang Belum Pernah Bermain Untuk Timnas Indonesia

Selasa, 23 November 2021 - 07:18 WIB
Pemain Naturalisasi Yang Belum Pernah Bermain Untuk Timnas Indonesia
Pemain Naturalisasi Yang Belum Pernah Bermain Untuk Timnas Indonesia/Dok
A A A
Pemain naturalisasi yang belum pernah bermain untuk timnas Indonesia hingga saat ini cukup menyita perhatian. Dengan segala pengorbanan dan kualitas yang dimiliki, mungkin para pemain ini harusnya bisa membela timnas Indonesia jika pelatih menginginkannya.

Pemain naturalisasi ini memiliki kewarganegaraan selain Indonesia sebelumnya. Para pemain ini melepas kewarganegaraan lamanya menjadi kewarganegaraan Indonesia. Mereka resmi menyandang paspor hijau alias paspor Indonesia sebagai indentitas barunya.Pemain naturalisasi tentu saja melewati berbagai proses untuk bisa mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Baca Juga: Tebak-tebakan Pengganti Solskjaer, Inilah 3 Calon Pelatih MU

Bukan proses yang pendek dan instan yang membuat pemerintah memberikan paspor hijau bagi para pemain naturalisasi timnas Indonesia ini. Siapakah para pemain naturalisasi yang belum pernah membela timnas Indonesia? Berikut beberapa pemain naturalisasi tersebut:



Yu Hyun Koo
Yu Hyun Koo adalah pemain naturalisasi Indonesia asal Korea Selatan. Yu Hyun Koo pernah bermain untuk klub besar Korea Selatan, yakni Pohang Steelers dan Jeju United. Yu Hyun Koo memulai karier di Indonesia pada tahun 2011.Yu Hyun Koo bermain di Semen Padang sejak tahun 2011.

Di sana, Yu Hyun Koo menemukan atmosfer yang cocok sehingga menjadi pemain andalan Semen Padang hingga tahun 2015. Dia pindah ke Sriwijaya FC pada tahun 2015 dengan status pinjaman.Pemain asli Korea Selatan itu juga memberikan penampilan terbaik ketika bermain di Sriwijaya FC.

Yu Hyun Koo memberikan beberapa gelar seperti posisi ketiga di Piala Presiden 2018. Yu Hyun Koo sempat kembali ke Semen Padang dan bermain di Kalteng Putra walau tidak lama.Yu Hyun Koo resmi mendapatkan paspor hijau di tahun 2021.

Dia mendapatkan paspor hijau di bulan Juli 2021 yang membuatnya bisa membela timnas Indonesia jika pelatih timnas Indonesia memang membutuhkannya. Yu Hyun Koo sudah memenuhi syarat baik di aturan Kemenhhumkam RI sebagai WNI yang sah.
Dia secara resmi sudah memenuhi syarat naturalisasi FIFA yang membolehkannya bermain untuk timnas Indonesia karena dia sudah 10 tahun tinggal di Indonesia, dimana syarat tinggal di suatu negara agar dia bisa bermain untuk timnas negara tersebut menutur FIFA adalah 5 tahun.

Yoo Jae Hoon
Yoo Jae Hoon adalah pemain naturalisasi Indonesia asal Korea Selatan. Sama dengan Yu Hyun Koo, Yoo Jae Hoon resmi menjadi WNI saat ini dan melepas kewarganegaraan Korea Selatan yang sebelumnya dia miliki.Yoo Jaeh Hoon mengawali karier di Indonesia pada tahun 2010. Dia membela Persipura Jayapura selama 5 tahun.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2337 seconds (11.210#12.26)