GoBasket Women Pickup Games, Pembeda di Tengah Kompetisi Basket Putri

Minggu, 28 November 2021 - 03:27 WIB
GoBasket Women Pickup Games, Pembeda di Tengah Kompetisi Basket Putri. Foto: IST
JAKARTA - Kompetisi bola basket putri sedang mati suri di Indonesia. Terakhir, para srikandi basket Tanah Air mencicipi atmosfer pertandingan pada 2020 lalu.

Saat itu para pebasket putri masih bisa berkiprah di ajang Srikandi Cup. Sayang, hantaman pandemi Covid-19 membuat liga tersebut menyudahi perjalanannya.



Usai itu, tak ada lagi wadah bagi para pebasket putri Indonesia hingga detik ini. Karier pebasket putri Tanah Air pun mandek seiring nihilnya kompetisi.





Berangkat dari kondisi tersebut, GoBasket yang menjadi ekosistem bagi komunitas basket di Indonesia tergugah menggelar event bagi perbasketan putri bertema Women Pickup Games Tournament dengan mengusung semangat #IniPanggungKita.

Ajang yang digelar Sabtu (27/11/2021) di Filari Court, Jakarta Selatan, diikuti enam tim peserta. Mereka adalah para komunitas basket putri yang berasal dari wilayah Jabodetabek.

Di antaranya Showtime, WJK Ballers Diversity, Vicious Bogor, Girls On Court, Braveheart, dan Girls Squad. Tak hanya itu, para pemain berlabel Timnas Basket Putri pun ikut meramaikan ajang ini.

Seperti Valerie Fradela, Nadya Valdriyen, Stella Fabiola, Christie Rumambi, Regita Pramesti, Tiana, Fitria Majid. Sederet nama pemain yang sempat tampil di ajang sekelas Asian Games, SEA Games, hingga Pekan Olahraga Nasional (PON).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More