Ini Beda Pemain Naturalisasi dan Pemain Keturunan Indonesia seperti Marc Klok dan Elkan Baggott 

Kamis, 02 Desember 2021 - 10:15 WIB
Ini Beda Pemain Naturalisasi dan Pemain Keturunan Indonesia seperti Marc Klok dan Elkan Baggott/Sindonews
Apa perbedaan pemain naturalisasi Indonesia dan pemain keturunan Indonesia? Dua macam pemain ini sangat hangat isunya akhir-akhir ini karena menjelang Piala AFF dan banyaknya pemain keturunan Indonesia yang siap membela timnas Indonesia

Pemain naturalisasi Indonesia sudah cukup banyak. Diawali dari era Cristian Gonzales, Marc Klok , hingga Ilija Spasojevic, kini isu pemain keturunan Indonesia menjadi isu yang sangat hangat. Apalagi pemain keturunan Indonesia ini memiliki karier sepak bola yang lebih mentereng di Eropa.



Pemain keturunan Indonesia saat ini juga sudah banyak. Mulai dari Irfan Bachdim, Kim Jeffery Kurniawan, hingga Elkan Baggott menjadi perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Hal ini dikarenakan mereka memiliki darah Indonesia di dalam tubuh mereka dari orang tua mereka. Berikut perbedaan pemain naturalisasi Indonesia dan pemain keturunan Indonesia dari berbagai sisi:

1. Darah Indonesia.



Darah Indonesia ini tidak dimiliki oleh pemain naturalisasi. Darah Indonesia berasal dari orang tua, kakek, atau nenek yang berasal dari Indonesia. Walaupun mereka menikah dengan warga negara asing, anak mereka tetap memiliki darah Indonesia di dalamnya.

Pemain keturunan Indonesia memiliki darah Indonesia dari orang tua, kakek, atau neneknya. Soal darah ini terjadi pada Elkan Baggott . Ayah Elkan adalah orang Inggris. Namun ibunya adalah orang Indonesia.

Ini yang membuatnya memiliki darah Indonesia di dalam dirinya dan bisa disebut pemain keturunan Indonesia. Hal ini juga terjadi pada Kim Jeffrey Kurniawan. Ayah Kim adalah orang Indonesia bernama Lucky Kurniawan. Sedangkan ibu Kim adalah orang Jerman.

Ini membuat Kim bisa disebut pemain keturunan karena memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Darah Indonesia inilah yang tidak dimiliki oleh pemain naturalisasi seperti Marc Klok, Cristian Gonzales, hingga Ilija Spasojevic. Walau sudah menjadi WNI saat ini, mereka secara biologis tidak memiliki darah Indonesia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More