Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Sudah Pensiun

Kamis, 02 Desember 2021 - 18:33 WIB
Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Sudah Pensiun/Sindonews
Pemain naturalisasi timnas Indonesia yang sudah pensiun ternyata cukup banyak meskipun kontribusinya tidak maksimal ketika aktif bermain. Tidak hanya faktor usia, penyebab pensiun dini itu karena kecelakaan, cedera, dan hal lainnya. Berikut ini pemain sepak bola naturalisasi timnas Indonesia yang sudah pensiun disarikan dari berbagai sumber:

1. Tonnie Harry Cussell Lilipaly

Tonnie Cussell merupakan pemain naturalisasi timnas Indonesia yang berasal dari Belanda. Dia digadang-gadang bisa menggantikan peran jenderal lapangan tengah seperti Firman Utina dan Ahmad Bustomi yang tampil apik di Piala AFF 2010 dan terpaksa tidak bisa ikut Piala AFF 2012 karena dualisme di tubuh PSSI.



Cussell yang masih memiliki darah keturunan Indonesia mendapat paspor Indonesia di tahun 2012. Dia langsung masuk timnas Indonesia dan bermain di Piala AFF 2012. Namun, kualitasnya tidak sesuai harapan dan membuat timnas Indonesia gagal total di Piala AFF 2012.





Tonnie Cussell (kiri) dan Jhonny van Beukering (kanan) saat berlatih di Timnas Indonesia.

Cussell sempat bermain di Barito Putera setelah Piala AFF 2012. Namun, dia tidak lama di Barito Putra. Dia diputus kontrak dan hingga kini tidak pernah bermain di Indonesia lagi. Dia sudah pensiun sekarang di Belanda.

2. Jhonny Rudolf van Beukering
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More