Media Vietnam Juluki Egy Maulana Vikri, Messi dari Indonesia

Kamis, 02 Desember 2021 - 17:30 WIB
loading...
Media Vietnam Juluki Egy Maulana Vikri, Messi dari Indonesia
Egy Maulana Vikri dijuluki Messi dari Indonesia/Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Pubik sepak bola Vietnam masih menaruh hormat pada Indonesia. Bahkan media Vietnam Soha.vn mewaspadai Egy Maulana Vikri yang masuk dalam skuat Piala AFF 2020. Tak tanggung-tanggung, media itu menjuluki Egy, Messi dari Indonesia.

Egy masuk dalam daftar 25 pemain yang dipanggil Pelatih Shin Tae-yong ke skuat Garuda untuk berlaga di Singapura. Sebelumnya, Egy tampil apik bersama timnya kala memborong dua gol dalam hasil imbang menghadapi MSK Zilina, 30 November 2021 silam.

Baca juga: Raih 150 Kemenangan Bersama Man City di Liga Inggris, Guardiola Mengaku Bangga

Performa Egy yang on fire pun menjadi sorotan media tersebut. Menurutnya, kehadiran Egy di skuad Garuda bisa menambah kepercayaan diri rekan-rekannya. Hal itu dinilai sebagai ancaman untuk Vietnam yang berada satu grup dengan Indonesia di Grup B.

“Pemain berjuluk Messi Dari Indonesia itu kini menampilkan performa impresif di Eropa. Gelandang kelahiran tahun 2000 ini terus mencetak gol dalam beberapa waktu terakhir bersama FK Senica,” tulis media tersebut, dilansir Kamis (2/11/2021).

Baca juga: Cetak Gol Lagi bagi AC Milan, Ibrahimovic: Saya Merasa Lebih Muda



“Performa tinggi pemain berusia 21 tahun itu tentu akan membuat Indonesia semakin percaya diri jelang Piala AFF 2020,” tambah media tersebut.

Namun sayangnya, kabar tidak mengenakkan tengah menimpa skuat Garuda jelang bergulirnya kompetisi antar negara Asia Tenggara tersebut. Kabarnya, Egy baru bisa membantu Indonesia ketika Liga Slovakia memasuki jeda musim dingin.

Itu artinya, Egy dikabarkan baru bisa membantu Evan Dimas dan kolega jika Indonesia lolos dari penyisihan grup. Oleh sebab itu, penggawa Garuda harus berambisi untuk lolos agar Egy bisa mengecap penampilan bersama Indonesia di Piala AFF edisi kali ini.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0763 seconds (10.177#12.26)