Menang Tipis Lawan Madura United, Pelatih Persib Soroti Banyak Peluang Terbuang

Minggu, 05 Desember 2021 - 02:30 WIB
Persib Bandung menang tipis atas Madura United.
SOLO - Persib Bandung menang 1-0 atas Madura United dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam. Menurut Pelatih Persib Robert Alberts, seharusnya Maung Bandung bisa mencetak lebih dari satu gol.

Persib membuat banyak peluang gol, namun mayoritas terbuang sia-sia. Meski demikian, Alberts bersyukur Maung Bandung bisa mengamankan tiga angka penting. Dia mengatakan timnya layak menang atas Madura United, sebab Persib bermain lebih impresif.



"Tapi, saya harus bersyukur karena kami bisa memenangkan pertandingan meskipun kans untuk menambah gol cukup besar," kata Robert seusai laga.

Baginya, mencetak gol memang penting. Namun, kemenangan jauh lebih penting. Sehingga, skor 1-0 dirasa cukup ketimbang mencetak banyak gol tapi berakhir imbang atau kalah.





"Kenyataannya kami hanya bisa cetak satu gol dan yang paling penting buat saya, kami bisa menang," tegas pria berpaspor Belanda tersebut.

Robert memandang ada perubahan signifikan dari penampilan Persib saat menghadapi Madura United dibanding ketika kalah 0-1 melawan Arema FC. Persib tampil lebih kreatif.

Itu terlihat dari banyaknya variasi serangan yang dilakukan. Pemain di sektor tengah dan depan merancang serangan dari berbagai sisi. Pemain belakang juga turut menopang serangan.

Di saat bersamaan, para pemain Persib juga apik saat bertahan. Sehingga, lawan kesulitan menjebol gawang yang dikawal M Natshir. Alhasil, raihan tiga poin jadi milik Persib dan posisi kedua kini kembali direbut dari tangan Arema FC.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More