Gelar Juara Bundesliga Bayern Muenchen Tinggal Seremoni

Senin, 08 Juni 2020 - 11:29 WIB
Dengan terus mempertahankan konsistensi penampilan, kapten tim Manuel Neuer yakin saat menghadapi Borussia Monchengladbach, Sabtu (13/6/2020), Bayern mampu meraih hasil maksimal dan semakin dekat dengan gelar juara. Namun, Die Roten terlebih dahulu harus mempersiapkan diri jelang semifinal DFB Pokal melawan Eintrancht Frankfurt, Kamis (11/6/2020).

“Mentalitas kami adalah perbedaannya. Kami menunjukkan kualitas kami sebagai tim yang lebih baik melawan Leverkusen. Kami sempat kesulitan menemukan ritme di awal-awal pertandingan, tetapi kami bermain sangat kejam terhadap lawan,” kata Neuer. (Baca juga: 10 Usaha Sampingan Paling Prospektif Selama Pandemi Covid-19)

Pada pertandingan lainnya, Dortmund mempertegas posisi kedua klasemen sementara dengan 63 poin sekaligus memperbesar kans melaju ke Liga Champions musim depan seusai menang 1-0 atas Hertha BSC. Gol tunggal Emre Can (57) membuat Die Borussen meninggalkan RB Leipzig (59 poin), Monchengladbach (56 poin) dan Leverkusen (56 poin) yang gagal memetik kemenangan.

Pelatih Lucien Favre mengaku senang karena tanpa Erling Braut Haaland lini serangnya menunjukkan performa baik dengan keberadaan Jadon Sancho dan Julian Brandt. Favre menilai, Dortmund harus berkonsentrasi penuh menyelesaikan musim ini dengan meraih hasil terbaik di empat pertandingan terakhir. “Kami belum menentukan apa pun. Kami harus tetap seperti ini di empat pertandingan tersisa. Kami akan menjalani pertandingan demi pertandingan. Kami akan melakukan yang terbaik,” kata Favre. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More