Bahas Karier Hendra/Ahsan, Herry IP: Mereka Masih Diperlukan

Rabu, 08 Desember 2021 - 12:31 WIB
Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi (Herry IP) membahas masa depan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Dia menilai The Daddies masih dibutuhkan. Foto: PBSI
NUSA DUA - Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi (Herry IP) membahas mengenai masa depan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Dia menilai tak ada salahnya bila The Daddies melanjutkan kariernya jika masih ada yang mengontraknya.



Hendra/Ahsan merupakan pasangan senior. Hendra (37) dan Ahsan (34) juga telah menorehkan prestasi yang mentereng selama berkarir di dunia tepuk bulu ini.

Bahkan Hendra pernah meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Saat itu dia berpasangan dengan legenda bulu tangkis, mendiang Markis Kido.

Bersama Ahsan, meski belum juara olimpiade, mereka sudah mengenyam beberapa kali juara dunia dan turnamen Super 1000 lainnya.



Di antaranya adalah rekor menjuarai All England, Juara Dunia, dan BWF World Tour Finals pada 2019 secara serentak dalam satu tahun.

Ini yang membuat mereka diisukan akan gantung raket dalam waktu dekat. Nyatanya, menurut Herry IP mereka masih menjadikan bulu tangkis sebagai profesi.

Artinya, Hendra/Ahsan masih jadi atlet profesional. Terlebih, kontribusi mereka masih diperlukan sebagai senior yang melatih dan memotivasi para juniornya di sektor ganda putra.

“Karna ini profesional dan ini pekerjaan mereka. Selama masih ada yang mau kontrak kenapa ngga?" kata Herry IP.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More