Depak Geoffrey Castillio, Persib Datangkan David da Silva

Senin, 13 Desember 2021 - 17:03 WIB
Persib Bandung resmi mendepak striker Geoffrey Castillion. Sebagai gantinya, Maung bandung mendatangkan mantan pemain Persebaya Surabaya, David da Silva / Foto: Persebaya Surabaya
BANDUNG - Persib Bandung resmi mendepak striker Geoffrey Castillion . Sebagai gantinya, Maung bandung mendatangkan mantan pemain Persebaya Surabaya, David da Silva.

Dalam keterangan resminya, Persib mengatakan berpisah baik-baik dengan Castillion. Pemain asal Belanda itu tak diperpanjang kontraknya.

Castillion sendiri sejak bergabung dengan Persib bermain selama 765 menit. Dia mengoleksi lima gol, tiga di antaranya di Liga 1 2021-2022. Ucapan terima kasih pun disampaikan atas kontribusi Castillion selama memperkuat Persib.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Vietnam: Antara Kekaguman dan Perang Saudara

"Mewakili segenap keluarga besar PERSIB, kami mengucapkan terima kasih kepada Geoffrey Castillion atas kerjasama dan kontribusinya yang ditunjukkan hingga akhir masa kontraknya ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai Geoffrey di manapun ia berada. Hatur Nuhun, Geoffrey!" tulis Persib, Senin (13/12/2021).



Sementara itu, David da Silva sepakat menjadi pemain Persib Bandung dan diumumkan secara resmi tadi pagi melalui media sosial dan laman resmi klub. Pemain asal Brasil ini diikat kontrak berdurasi dua tahun.

BACA JUGA: Sentimen Vietnam-Malaysia pada Timnas Indonesia di Piala AFF: Jangan Bangunkan Macan Asia!

"PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan telah menjalin kerjasama dengan David da Silva. Penyerang berkebangsaan Brasil itu sepakat untuk membela Pangeran Biru dengan durasi kontrak dua tahun," jelas Persib.

Perekrutan David sendiri memang untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Geoffrey Castillion. Didatangkannya David tak lepas dari performa lini depan Persib yang kurang menggigit di putaran pertama Liga 1 musim ini.

"Perubahan di lini depan ini merupakan bagian dari evaluasi tim pelatih dengan melihat performa tim di putaran pertama Liga 1 2021/2022. Evaluasi keseluruhan akan terus dilakukan untuk meningkatkan performa di putaran dua nanti," pungkas Persib.

David pun akan segera merapat ke Bandung. Sang pemain diperkirakan baru bisa bergabung dalam sesi latihan tim pada pekan depan.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More