Timnas Indonesia vs Vietnam: Antara Kekaguman dan Perang Saudara

Senin, 13 Desember 2021 - 08:56 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Vietnam: Antara Kekaguman dan Perang Saudara
Vietnam menampilkan salah satu penampilan terbaik di Piala AFF 2020 saat mengalahkan Malaysia 3-0 pada laga penyisihan Grup B di Stadion Bishan, Minggu (12/12/2021) malam WIB / Foto: vtc.vn
A A A
SINGAPURA - Vietnam menampilkan salah satu penampilan terbaik di Piala AFF 2020 saat mengalahkan Malaysia 3-0 pada laga penyisihan Grup B di Stadion Bishan, Minggu (12/12/2021) malam WIB. Sekarang mereka tengah mempersiapkan laga berikutnya melawan Timnas Indonesia, Rabu (15/12/2012) malam WIB.

Vietnam dan Indonesia bermain dalam hari yang sama yakni Minggu 12 Desember 2021 untuk laga kedua grup B. Kalau Vietnam berjumpa Malaysia, beberapa jam sebelumnya Indonesia bertemu Laos.

Dalam laga melawan Laos, Indonesia tampil beringas dan mampu memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-1. Kemenangan ini membuat Skuad Garuda sebagai tim dengan mencetak gol terbanyak di grup.

BACA JUGA: Sombong! Nhu Thuan Sebut Vietnam Bakal Menang Mudah Lawan Indonesia di Piala AFF 2020

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengaku telah menonton pertandingan tersebut. Menurutnya, Timnas Indonesia jauh lebih baik, aktif, dan terlatih ketimbang pada Juni lalu kala jumpa Vietnam di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

“Kami bertemu Indonesia di babak kualifikasi kedua Piala Dunia. Saya baru saja menonton pertandingan Indonesia vs Laos di babak ini. Mereka terlatih dengan baik, bermain jauh lebih aktif daripada pertandingan di bulan Juni, terutama dalam hal permainan. intensitas dan kebugaran,” tutur Park dikutip dari Dan Viet, Senin (13/12/2021).

Park melanjutkan bahwa dia antusias menatap laga melawan skuad Shin Tae-yong. Pasalnya, ia sangat mengidolakan juru taktik berusia 52 tahun tersebut.

BACA JUGA: Piala AFF 2020: Indonesia Beringas Lawan Laos, Shin Tae-yong Tak Sabar Ladeni Vietnam

Namun demikian, Park tidak ingin rasa hormatnya tersebut justru berbuah petaka buat Vietnam. “Kita semua tahu Mr Shin telah terbukti di Korea. Dia pernah memimpin tim nasional Korea ke Piala Dunia. Mr Shin juga pelatih junior favorit saya. Saya akan mencoba untuk mendapatkan kemenangan terbaik melawan Tuan Shin,” ujarnya.

Jelas, kemenangan melawan Laos dan Malaysia akan menambah motivasi Vietnam di pertandingan mendatang. Jika mereka mengalahkan Indonesia, The Golden Star akan membuka pintu untuk berpartisipasi di semifinal Piala AFF 2020.

Saat ini, Vietnam berada di posisi pertama dengan mengumpulkan enam poin. Dengan rincian lima kali mencetak gol dan belum kebobolan. Sementara Indonesia di peringkat kedua dengan poin sama dan selisih gol lebih banyak.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)