Moncer, Asnawi Mangkualam Nominasi Pemain Terbaik Matchday 3 Piala AFF 2020

Senin, 13 Desember 2021 - 16:03 WIB
Asnawi Mangkualam nominasi pemain terbaik pekan ketiga Piala AFF 2020/Foto/PSSI
BISHAN - Penampilan apik Asnawi Mangkualam pada matchday 3 penyisihan grup Piala AFF 2020 berbuah manis. Full back tim nasional (timnas) Indonesia itu masuk daftar nominasi pemain terbaik pekan ketiga, dan bersaing dengan empat pemain lainnya dari Vietnam, Thailand dan Filipina.

Indonesia tampil ganas melawan Laos pada laga kedua Grup B di Bishan Stadium, Minggu (12/12/2021). Di laga tersebut, Asnawi memiliki peran sangat besar dalam kemenangan Indonesia 5-1 atas Laos. Salah satu di antaranya dia mencetak gol pembuka melalui titik putih pada menit 23.



Selain itu, Asnawi juga menciptakan satu assist dalam gol kedua Indonesia. Dia memberikan umpan presisi kepada Irfan Jaya yang dengan nyaman menyambar bola mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Asnawi juga solid di lini pertahanan. Transisinya ke menyerang pun mendapat pujian dari laman resmi AFF yang memasukkannya sebagai salah satu kandidat pemain terbaik pekan ketiga.





“Performa yang biasanya sibuk dari bek kanan membuatnya tetap solid dalam tugas bertahannya, sementara (dia) juga berusaha untuk terus mendorong sayap atau bergerak ke tengah untuk terlibat dalam sisi serangan,” tulis laman tersebut.

Asnawi bersanding dengan empat pemain lain yang tampil baik di matchday 3. Mereka adalah Teerasil Dangda (Thailand), Stephan Schrock (Filipina), Kevin Ingreso (Filipina), dan Nguyen Quang Hai (Vietnam).

Pemenang untuk pemain terbaik ini akan ditentukan melalui perhitungan vote terbanyak. Netizen dapat mendukung Asnawi menjadi pemenang dengan mem-vote-nya dalam laman resmi AFF (www.affsuzukicup.com).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More