Kalahkan Malaysia di Piala AFF 2020, Timnas Vietnam Diguyur Bonus Rp700 Juta

Senin, 13 Desember 2021 - 11:51 WIB
loading...
Kalahkan Malaysia di Piala AFF 2020, Timnas Vietnam Diguyur Bonus Rp700 Juta
Timnas Vietnam mendapatkan penghargaan dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) berupa uang senilai 1 miliar Dong Vietnam atau sekira Rp700 juta usai mengalahkan Malaysia pada fase Grup B Piala AFF 2020 / Foto: AFF Cup
A A A
SINGAPURA - Timnas Vietnam mendapatkan penghargaan dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) berupa uang senilai 1 miliar Dong Vietnam atau sekira Rp700 juta usai mengalahkan Malaysia pada fase Grup B Piala AFF 2020 . Ini ibarat suntikan motivasi jelang laga berikutnya melawan Timnas Indonesia.

Vietnam memaknai laga melawan Malaysia itu sebagai yang paling penting di fase grup. Bermain di Bishan Stadium, mereka mampu mendominasi lewat permainan terbaiknya dan menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Ketiga gol Vietnam masing-masing dicetak Nguyen Quang Hai (32’), Nguyen Cong Phiong (36’) dan Nguyen Hoang Duc (89’). Menurut laporan media lokal, Bongda, skuad The Golden Star mendapatkan dorongan mental dari VFF berupa uang.

BACA JUGA: Sentimen Vietnam-Malaysia pada Timnas Indonesia di Piala AFF: Jangan Bangunkan Macan Asia!

Ini adalah langkah yang menggembirakan setelah upaya luar biasa para pemain Vietnam dalam perjalanan mempertahankan takhta Piala AFF. Kemenangan dan bonus ini dapat menjadi modal berharga bagi tim asuhan Park Hang-seo sebelum bentrok melawan Timnas Indonesia, Rabu (15/12/2021).

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga telah mengalami kemenangan telak di laga kedua melawan Laos. Tim asuhan Shin Taeyong itu berhasil menciptakan skor 5-1.

Adapun gol dari Skuad Garuda diciptakan oleh Asnawi Mangkualam (23’), Irfan Jaya (34’), Witan Sulaiman (56’), Ezra Walian (77’) dan Evan Dimas (84’). Gol balasan Laos diciptakan Tim Xat di babak pertama.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Vietnam: Antara Kekaguman dan Perang Saudara

Saat ini, Vietnam berada di posisi pertama dengan nilai enam poin dan memiliki catatan lima kali mencetak gol dan tidak pernah kebobolan sekalipun. Sementara Indonesia mengekor di peringkat kedua dengan poin sama dan selisih gol lebih banyak.

Kemenangan melawan Indonesia nanti akan hampir memastikan diri Vietnam lolos ke babak semifinal. Pasalnya di laga terakhir mereka hanya menyisakan Kamboja yang notabene belum mendapatkan satu poin pun.

Pelatih Park pun merasa yakin timnya dapat menang mudah melawan Indonesia nanti. Ia akan memberikan penampilan terbaiknya dalam laga gengsi adu pelatih Korea Selatan tersebut.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)