3 Pemain Keturunan Indonesia di Spanyol, Salah Satunya Bersinar di Barcelona

Selasa, 14 Desember 2021 - 18:16 WIB
3 Pemain Keturunan Indonesia di Spanyol, Salah Satunya Bersinar di Barcelona. Foto: IST
JAKARTA - Kiprah pemain keturunan Indonesia di Spanyol selalu mencuri perhatian dari masa ke masa. Di antaranya, terdapat tiga pemain yang pernah membela klub raksasa seperti Real Betis hingga Barcelona .

Dua dari tiga pemain dalam daftar yang dirangkum SINDOnews, Selasa (14/12/2021) masih aktif bermain hingga saat ini. Bahkan, salah satunya dikabarkan berminat bergabung dengan Timnas Indonesia .



Siapa saja mereka? Bagaimana para pemain itu terhubung dengan Indonesia? Berikut tiga pemain keturunan Indonesia yang pernah membela klub Spanyol:

1. Giovanni van Bronckhorst





Giovanni Van Bronckhorst menjadi daftar teratas pemain keturunan Indonesia yang pernah merumput di Liga Spanyol. Van Bronckhorst sendiri memiliki garis keturunan Indonesia dari neneknya yang merupakan orang asli Maluku Tengah.

Van Bronckhorst tercatat pernah membela klub asal Catalan, Barcelona. Semasa di Barcelona, pemain blasteran Indonesia-Belanda itu berhasil merengkuh sejumlah trofi, salah satunya trofi Liga Champions 2005/2006 usai mengalahkan mantan timnya, Arsenal .

Van Bronckhorst yang berposisi sebagai bek kiri sudah memutuskan untuk gantung sepatu sejak 2010 silam saat berseragam Feyenoord. Saat ini, ia merupakan juru taktik untuk tim asal Liga Skotlandia, Rangers FC.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More