Selain Elkan Bagott, Ini Dua Pemain Keturunan Indonesia Berkarier di Inggris: Nomor Satu Main di Klub Ternama

Senin, 13 Desember 2021 - 23:01 WIB
loading...
Selain Elkan Bagott, Ini Dua Pemain Keturunan Indonesia Berkarier di Inggris: Nomor Satu Main di Klub Ternama
Justin Hubner pemain keturunan Indonesia bermain di klub Inggris/Foto/Instagram
A A A
WOLVERHAMPTON - Kehadiran Elkan Bagott di timnas Indonesia cukup menghebohkan publik sepak bola nasional. Elkan adalah pemain berdarah Indonesia yang berkarier di Inggris. Tapi, masih ada dua pemain blasteran Indonesia yang berkarier di Negeri Ratu Elizabeth.

Elkan sudah resmi berpaspor Indonesia dan ikut membela timnas Garuda di Piala AFF 2020 yang saat ini sedang berlangsung di Singapura. Sedangkan dua pemain lainnya masih berkebangsaan Belanda dan Inggris.



Tak tanggung-tanggung, satu dari dua pemain tersebut bermain untuk tim muda salah satu klub divisi teratas Liga Inggris, yakni Wolverhampton Wanderers (Wolves). Pemain tersebut Justin Hubner yang membela tim U-18 dan U-23 Wolves.

Selain dirinya, terdapat pemain keturunan Indonesia lain yang berkarier di Inggris, yakni Joseph Simatupang yang saat ini membela tim junior Blackburn Rovers. Pemain berdarah batak itu memiliki kontrak junior dengan Blackburn U-18.



Pelatih, Shin Tae-yong bisa saja memanggil kedua pemain tersebut lantaran mereka belum mencatat caps senior bersama Timnas selain Indonesia. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai dua pemain muda potensial berdarah Indonesia tersebut.

2. Joseph Simatupang

Pemain bernama lengkap Joseph Ferguson Simatupang itu merupakan didikan asli Blackburn yang memulai debutnya di Liga Inggris U-18 pada musim 2019/2020. Pemain berdarah batak itu berposisi asli sebagai bek kanan.

Ibunda Joseph lahir di Pontianak dan besar di Kalimantan Selatan. Joseph lahir di Manchester pada 28 Desember 2002 dan berpaspor Inggris. Dia bergabung dengan akademi Blackburn sejak usia muda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)