Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Surabaya Yang Kakek Neneknya Asli Arek Suroboyo

Sabtu, 18 Desember 2021 - 03:40 WIB
Dalam wawancara itu juga, Gyani menyatakan bahwa kakek dan neneknya adalah asli orang Surabaya. Mereka sudah merantau sejak puluhan tahun lalu ke Belanda. Hal itu membuatnya memiliki darah Surabaya dari kakek dan neneknya.

Gyani menjadi salah satu pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa saat ini. Gyani masih berusia 18 tahun dan masih berpotensi untuk terus mengasah kemampuannya untuk menembus timnas Belanda atau Indonesia, tergantung kemana nanti dia melabuhkan pilihannya.



Gyani Joao Manuel harus menjadi salah satu pemain yang harus dipantau PSSI jika ingin memaksimalkan pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa. Gyani memiliki kesempatan untuk bergabung ke timnas Indonesia sebelum berusia 21 tahun. Karena setelah berusia 21 tahun, Gyani harus memenuhi syarat pemain naturalisasi yang cukup menyita waktu seperti harus minimal 5 tahun tinggal di Indonesia.

Elkan Baggott menjadi contoh paling mudah ketika pemain berusia di bawah 21 tahun bisa langsung bergabung dengan timnas lain tanpa melewati syarat di atas. Asal bisa membuktikan punya darah negara tujuan dari orang tuanya atau kakek neneknya, maka dia bisa langsung bergabung.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More