5 Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Jawa: No 2 Pengin Bela Timnas Indonesia

Rabu, 22 Desember 2021 - 06:37 WIB
5 Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Jawa: No 2 Pengin Bela Timnas Indonesia/darren sidoel
Pemain keturunan Indonesia berdarah Jawa yang mengikuti garis keturunan ayah dan ibu saat ini tersebar di seantero Eropa. Walau memiliki nama khas daerah di Indonesia, mereka sudah memiliki kewarganegaraan sendiri di Eropa.

Bahkan beberapa pemain keturunan ada yang sudah sempat membela timnas Negara lain yang membuat mereka tidak mungkin bisa bermain di timnas Indonesia. Mereka tersebar di beberapa negara eropa. Mereka juga bermain di berbagai klub dan liga di negara tertentu. Berikut daftar 5 nama pemain keturunan Indonesia berdarah Jawa.

1. Edwin Soenarto

Edwin Soenarto berusia 34 tahun lebih suka bermain dengan kaki kanan. ia merupakan pemain sepak bola Belanda yang bermain untuk klub Eerste Divisie FC Volendam pada musim sepak bola 2010-2011. Melansir dari sofascore.com, terobosan Edwin Soenarto sebenarnya hanya datang ketika iamencetak gol kemenangan pada 20 September 2017 dalam pertandingan piala KNVB melawan FC Utrecht.





Menurut situs Transfermarkt, Edwin Soenarto pernah tercatat sebagai pemain Ajax Amateurs. Pemain berusia 31 tahun ini berposisi sebagai bek kanan. Jika menilik dari namanya, bisa ditebak kalau Edwin Soenarto punya darah Indonesia. Edwin mempunyai garis keturunan Jawa dari ibunya, Agustina Triwahyuni.

Sang ibu merupakan wanita asli Jawa yang datang ke Belanda pada usia 19 tahun. Sementara itu, ayahnya merupakan pria Belanda keturunan Afrika. Percampuran Afrika dan Jawa memberi Edwin Soenarto kekuatan fisik yang kekar dan kecepatan di atas lapangan.

2. Darren Sidoel

Darren Sidoel pemain sepak bola profesional Belanda yang bermain sebagai gelandang bertahan untuk klub Liga Super India East Benggala. Selain di Belanda, ia juga pernah bermain di Inggris, Belgia, Bulgaria dan Spanyol.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More