Legenda Portugal Percaya Felix Bakal Belajar Banyak dari Pelatih Atletico

Selasa, 09 Juni 2020 - 23:05 WIB
Penyerang muda Atletico Madrid, Joao Felix diyakini bisa belajar banyak dari pelatih Diego Simeone. Ditangan El Cholo, bakatnyabakal berkembang. Foto: reuters
MADRID - Penyerang muda Atletico Madrid , Joao Felix diyakini bisa belajar banyak dari pelatih Diego Simeone. Ditangan El Cholo, bakat pemain berusia 20 tahun asal Portugal itu bakal berkembang. Sebab, dia punya potensi seperti Bernardo Silva yang kini membela Manchester City (Man City).

(Baca Juga: Mengenal Tony Dunne, Legenda Man United yang Hari Ini Wafat )

Analisa ini disampaikan Nuno Gomes. Mantan penyerang timnas Portugal itu menilai Felix memiliki bakat alami seperti Silva yang juga kompatriotnya. Itu sebabnya dia menyarankan agar juniornya tersebut belajar banyak dari Simeone.



“Joao Felix termasuk pemain yang sangat saya kagumi. Jika dibandingkan dengan Bernardo Silva, mereka punya kesamaan hal dalam bakat alami. Segala sesuatunya seperti terlihat mudah bagi mereka,” ucap Gomes, dilansir skysport.

Gomes menyampaikan hal ini karena cukup banyak yang meragukan kapasitas Felix. Diboyong dari Benfica seharga 126 juta euro pada 3 Juli 2019, sosok berpostur 181 cm itu diharapkan dapat menggantikan Antoine Griezmann yang hengkang ke Barcelona.

Sayang, harapan itu urung terpenuhi. Felix malah kesulitan membuktikan kelayakannya dibeli dengan mahal. Dia hanya bisa menyumbang enam gol dan tiga assist dari total 28 laga bersama Atletico pada musim ini.

Khusus di La Liga , Felix baru mengemas empat gol dan satu assist dari 20 penampilan. Tidak hanya itu, dia juga sempat beberapa kali mendapat perawatan akibat cedera. Wajar jika cukup banyak yang menyebutnya sebagai pembelian gagal.

“Terlepas debut musimnya di Atletico Madrid, saya ingat dia mengawali kisahnya dengan naik. Dia memulai musim dengan baik, sangat baik. Dia mencetak banyak gol saat pra-musim. Tapi, dia kemudian mengalami cedera ringan yang membuatnya absen beberapa pekan,” lanjut Gomes.

(Baca Juga: Paulo Dybala, Antara Liverpool dan Barcelona?)

“Saya percaya dengan pengalamannya. Musim pertamanya ini akan membuatnya berkembang, khususnya dalam gaya bermain. Dia punya talenta luar biasa. Simeone akan memberinya sesuatu yang belum dialaminya. Sebab, dia juga dulu bermain ofensif,” tutup mantan pemai Fiorentina, itu.
(mirz)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More