Mengenal Tony Dunne, Legenda Man United yang Hari Ini Wafat

Selasa, 09 Juni 2020 - 12:01 WIB
loading...
Mengenal Tony Dunne, Legenda Man United yang Hari Ini Wafat
Legenda Manchester United, Tony Dunne hari ini wafat. Foto: Setanmerah.net
A A A
MANCHESTER - Manchester United hari ini mengumumkan kabar duka. Legenda klub, Tony Dunne, meninggal dunia di usia 78 tahun.

Tony Dunne berposisi sebagai bek kiri ketika memperkuat Manchester United di tahun 1960an. Ia membantu Setan Merah memenangkan trofi European Cup (sekarang Liga Champions) pertama sepanjang sejarah klub pada 1968. (Baca juga: Manchester United Agresif di Bursa Transfer )

"Belasungkawa kami sampaikan kepada orang-orang terkasih Tony Dunne. Semoga ia beristirahat dalam damai." tulis Manchester United dalam pernyataannya, Selasa (9/6/2020).

Pemain asal Irlandia itu menghabiskan 13 tahun bersama Manchester United di Old Trafford. Pada tahun 1960, Dunne direkrut United di era kepemimpinan pelatih Sir Matt Busby, dan tampil sebanyak 535 kali.

Dari total penampilannya tersebut, Dunne tak cuma menyumbang trofi European Cup pertama bagi Setan Merah. Dia juga memenangkan dua gelar liga dan satu Piala FA. (Baca juga: Sancho Mau Gabung jika Man United Main di Liga Champions )

Sebelum bergabung dengan Manchester United, Dunne memulai kariernya bersama Shelbourne yang bermarkas di Dublin. Setelah meninggalkan Manchester United, Dunne juga berprestasi dengan membantu Bolton juara Divisi 2.

Dunne adalah pilihan pertama Sir Matt Busby ketika membangun skuadnya pasca tragedi Munich. Ketika itu ia tampil baik untuk klub Irlandia, Shelbourne dan membawa klub itu juara piala Irlandia pada 1960. Dana 5000 pound saat itu dikeluarkan untuk Tony Dunne yang masih berusia 19 tahun.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)