5 Kecelakaan di Formula 1 2021, Salah Satunya Nyaris Renggut Nyawa Hamilton

Selasa, 28 Desember 2021 - 01:01 WIB
Tabrakan keduanya tak bisa dihindari, bahkan Russell langsung keluar dari mobil hanya untuk mengumpat kepada Bottas dan memukul helmnya menggunakan sarung tangan.

4. Kecelakaan Tunggal Hamilton di Baku



Lewis Hamilton berpeluang mengambil alih pimpinan klasemen F1 2021 ketika melakoni balapan di Baku, Azerbaijan, Minggu (6/6/2021) lalu. Sayang, pembalap Mercedes itu justru terlibat kecelakaan tunggal.

Mobil yang dikemudikan Hamilton keluar lintasan saat start ulang di lap ke-50 dari 51. Standing start dilakukan setelah sempat dihentikan akibat Max Verstappen crash.

3. Kecelakaan di Silverstone



Nasib nahas menimpa pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, di F1 GP Inggris 2021. Tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 19 Juli 2021 malam WIB, insiden dialami Verstappen dengan pembalap andalan Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton.

Aksi kejar-kejaran antara dua rival itu langsung terjadi pada lap pertama. Namun, terjadi insiden antara kedua pembalap itu pada tikungan kesembilan, atau Copse. Ban belakang Verstappen tersenggol ban depan Hamilton yang hendak menyalip.

Senggolan, Balapan Terhenti Sementara Mobil Verstappen berputar sebelum menabrak dinding pembatas. Verstappen mampu keluar dari mobilnya dan tampak baik-baik saja. Setelah itu, bendera merah berkibar pada lap kedua sehingga balapan dihentikan sementara waktu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More