3 Pengganti Egy, Asnawi, Elkan Baggott di Timnas Indonesia U-23: No 1 Wonderkid

Selasa, 04 Januari 2022 - 22:41 WIB
3 Pengganti Egy, Asnawi, Elkan Baggott di Timnas Indonesia U-23: No 1 Wonderkid/Persebaya.or.id
Pelatih Shin Tae-yong tidak membawa empat pemain Timnas Indonesia di klub luar negeri: Elkan Baggott , Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam ke Piala AFF U-23 2022. Namun, absennya empat pilar Timnas Indonesia saat menjadi runner-up di Piala AFF 2020 itu bukan masalah bagi Shin Tae-yong.



Ada tiga pemain liga domestik yang memiliki kemampuan setara untuk menggantikan Egy Maulana Vikri , Elkan Baggott, dan Asnawi Mangkualam menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Bagas Kaffa, dan Komang Tri Arta.

1. Marselino Ferdinan

Wonderkid Persebaya Surabaya ini saat ini menjadi fenomena di Liga 1 berkat kontribusi maksimalnya. Gelandang berusia 18 tahun itu menjadi sorotan dunia yang masuk dalam daftar 60 pemain muda yang mengguncang dunia.



Dua gol disumbangkan Marselino untuk Persebaya di Liga 1 musim ini. Dengan peran gelandang dan sayap, Marselino bisa diplot menggantikan Egy Maulana Vikri.

2. Bagas Kaffa

Sayap kiri yang merupakan kembaran Bagas Kahfi itu bisa diplot menggantikan Asnawi yang perannya vital di Piala AFF 2020. Penetrasi Bagas Kaffa selalu merepotkan tim lawan yang ditunjukkan di Liga 1 bersama Barito Putera. Pada usianya 20 tahun, Bagas Kaffa memberikan andil bagi Barito dengan sumbangan 1 golnya di Liga 1 musim ini.

3. Komang Tri Arta
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More