Media Vietnam Tersentak, Shin Tae-yong Pilih Timnas Indonesia ketimbang Melatih di China

Kamis, 13 Januari 2022 - 20:02 WIB
“Setelah Piala Dunia 2018, saya menerima banyak tawaran pekerjaan dari seluruh dunia. Sebelumnya saya menerima tawaran dari China, lalu Indonesia. Namun, saya pribadi merasa tertarik untuk ikut melatih timnas Indonesia,” ucap Shin.

“Sejujurnya, demi uang, saya bisa memilih pergi ke China. Gaji sebenarnya memiliki perbedaan yang sangat besar. Namun jika melihat ke depan, Indonesia akan menjadi pilihan yang lebih masuk akal. Terutama di Indonesia, saya harus memimpin tim nasional, dan di China tawarannya hanya untuk mengelola klub,” lanjutnya.

Media ini juga menyoroti bahwa Shin Tae-yong menolak klub Shenzhen FC meski menerima gaji yang jauh lebih besar dari yang sekarang. Kemudian pada Desember 2019, ahli strategi Korea Selatan itu menandatangani kontrak 4 tahun dengan Indonesia.

Dalam waktu dekat, pelatih berusia 51 tahun itu akan langsung berlaga di Kejuaraan U-23 Asia Tenggara 2022 di Kamboja. Ini adalah turnamen yang ingin dimenangkan Indonesia U23 meski kabarnya tanpa diperkuat 4 bintang muda yang bermain di luar negeri.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More