Menangi Laga Pertama Australia Terbuka 2022, Rafael Nadal Kenang Masa Sulit

Selasa, 18 Januari 2022 - 06:00 WIB
afael Nadal sukses comeback di ajang Grand Slam setelah memenangi laga pertama Australia Terbuka 2022. Petenis asal Spanyol itu bersyukur dapat bertanding lagi. Foto: REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake
MELBOURNE - Rafael Nadal sukses comeback di ajang Grand Slam setelah memenangi laga pertama Australia Terbuka 2022, Senin (17/1/2022). Petenis tunggal putra asal Spanyol bersyukur dapat bertanding lagi setelah melewati masa sulit selama dua tahun terakhir.



Nadal tampil beringas pada laga pertama Grand Slam awal tahun itu di Melbourne Park, Australia. Dia menang melawan petenis Amerika Serikat, Marcos Giron dengan tiga set langsung 6-1, 6-4, dan 6-2.

Ajang ini bisa dibilang terbesar yang Nadal ikuti lantaran lebih banyak absen dalam dua tahun terakhir. Petenis kidal itu menderita cedera kaki berkepanjangan.

Belum lagi, pada akhir 2021, Nadal sempat dinyatakan positif Covid-19. Dia mengaku telah melalui tahun-tahun yang sangat menantang sepanjang kariernya.



Nadal sempat mengawali comeback-nya di lapangan tenis pada awal tahun ini. Dia bahkan menjadi juara pada turnamen pra-Australia Open bernama Melbourne Summer Set 2022.

“Ya, bulan-bulan yang sangat menantang. Tidak hanya enam bulan terakhir, jelas sulit berada di luar kompetisi tetapi sejak penguncian pertama pada tahun 2020,” ucap Nadal di laman The Guardian.

“Semua orang tahu saya memiliki cedera penting di kaki saya sejak awal karir saya, tetapi saya mampu mengelolanya," jelas Nadal.

"Setelah dua bulan berada di rumah, ketika saya kembali, saya sangat terpacu bermain di akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021, tapi sejujurnya itu saat-saat yang sangat sulit, tentu saja dengan banyak keraguan,” lanjutnya.

Nadal kini berperluang mengukir sejarah sepanjang kariernya. Dia punya kesempatan sangat besar mendapatkan gelar Grand Slam ke-21 melampaui Roger Federer dan Novak Djokovic yang absen di ajang ini.



“Tetapi disinilah saya dan saya tidak bisa lebih bahagia, untuk kembali ke sini di Australia di stadion yang luar biasa ini, sungguh luar biasa bagi saya. Itu sangat berarti,” tandasnya.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More