Bernasib Apes, Aubameyang Tinggalkan Piala Afrika 2021 Tanpa Menit Bermain

Selasa, 18 Januari 2022 - 10:31 WIB
Bernasib Apes, Aubameyang Tinggalkan Piala Afrika 2021 Tanpa Menit Bermain. Foto: IST
LONDON - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dikembalikan oleh Timnas Gabon lebih awal. Dia pun meninggalkan gelaran Piala Afrika 2021, tanpa sempat bermain.

Aubameyang belum mendapat jatah bermain dengan berbagai alasan. Dirinya tak hadir dalam kemenangan Gabon atas Komoro dengan skor 1-0. Dia juga tak bisa ambil bagian dalam pertandingan melawan Ghana yang berakhir imbang 1-1.



Selain itu, pemain berusia 32 tahun tersebut dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Setelah itu, dia dinyatakan memiliki masalah kesehatan pada jantungnya.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Senin (17/1/2022), kini Timnas Gabon memilih untuk memulangkan Aubameyang. Namun, Arsenal masih harus menunggu kepastian dari pihak Timnas Gabon.



Pihak Arsenal diketahui ingin memeriksa kondisi kesehatan pemainnya sendiri. Mereka ingin memastikan separah apa gangguan jantung yang dialami oleh Aubameyang.

Rentetan kejadian ini seakan menambah panjang nasib sial Aubameyang selama beberapa waktu terakhir. Pasalnya, dia juga belum dimainkan oleh Arsenal sejak 6 Desember 2021 lalu.

Bahkan ban kapten di lengannya pun dicabut dan tahtanya beralih kepada pemain lain. Hal itu dikarenakan sang pemain dianggap membangkang dan membuat kesalahan indisipliner.

Hal tersebut menyebabkan masa depan Aubameyang di Emirates Stadium menjadi tanda tanya besar. Dia kini tengah dirumorkan menuju pintu keluar Arsenal pada tahun ini.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More