5 Pemain Sepak Bola Naturalisasi Amerika Latin: No 5 Paling Sukses

Kamis, 20 Januari 2022 - 13:13 WIB
5 Pemain Sepak Bola Naturalisasi Amerika Latin: No 5 Paling Sukses/sindonews/instagram Cristian Gonzales
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia dari Amerika latin mendominasi di awal program pewarganegaraan pemain sepak bola untuk Timnas Indonesia. Skill mumpuni di atas rata-rata pemain lokal saat itu menjadi pertimbangan utama untuk naturalisasi pemain sepak bola dari Amerika Latin untuk Timnas Indonesia .

Banyak dari para pemain sepak bola dari Amerika latin ini yang memilih untuk menjadi warga negara Indonesia. Didasari keinginan untuk membela skuad Timnas Indonesia dan menikah dengan wanita Indonesia. Berikut daftar pemain naturalisasi dari Amerika latin:

1. Esteban Gabriel Vizcarra (Argentina)

Esteban Gabriel Vizcarra, lahir 11 April 1986, bermain di klub Liga 1 Persib Bandung . Lahir di Argentina, Vizcarra pernah membela tim nasional Indonesia. Dia bisa bermain sebagai pemain sayap atau gelandang serang. Pemain dengan tinggi 178 cm itu melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan melawan Myanmar pada 10 Oktober 2018.





Awal karier Vizcarra bermain di Liga Indonesia bersama Pelita Jaya pada tahun 2009. Hanya semusim bersama Pelita Jaya, Vizcarra hengkang ke Semen Padang hingga 2015. Klub Liga Indonesia lainnya yang dibela Vizcarra adalah Arema (2016-2017) dan Sriwijaya FC (2018).



2. Otavio Dutra


Otavio Dutra, pemain kelahiran Fortaleza, Brasil, 22 November 1983 kini menjadi andalan bek tengah Persija Jakarta. Lahir di Brasil, Dutra melepaskan kewarganegaraan Brasil, dan menjadi warga negara Indonesia (WNI).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More