Ragnar Oratmangoen: Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Maluku yang Muslim dan Versatile

Rabu, 19 Januari 2022 - 07:49 WIB
loading...
Ragnar Oratmangoen: Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Maluku yang Muslim dan Versatile
Ragnar Oratmangoen, Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Maluku yang Muslim dan Versatile/Instagram @0ratmangoen
A A A
Pemain keturunan Indonesia berdarah Maluku Ragnar Oratmangoen dikenal sebagai pesepak bola muslim dari Belanda yang versatile atau serbabisa. Lahir di Belanda, 21 Januari 1998, Ragnar Oratmangoen adalah seorang Muslim keturunan Indonesia dari darah kakek dan neneknya yang asalnya Maluku.

Keluarga ayahnya pindah dari Indonesia ke Negeri Kincir Angin pada tahun 1950-an di mana Ragnar Oratmangoen lahir dan besar di Oss, Belanda. Mengutip dari instagram pribadinya @0ratmangoen melalui agen, menerangkan kepada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bahwa pemainnya berminat bermain untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga: Mees Hilgers: Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Manado Gacoan Baru Timnas Indonesia

Dilihat dari bio di Instagram, Ragnar Oratmangoen merupakan pemain keturunan Indonesia muslim atau memeluk agama Islam. Dari bio akun instagramnya @0ratmangoen, Ragnar Oratmangoen menuliskan kata Alhamdulillah sebagai tanda muslim.

Secara skill, Ragnar Oratmangoen sepertinya punya kualitas sebagai versatile player alias pemain serbabisa. Bagaimana tidak, meski posisi aslinya adalah penyerang, Ragnar Oratmangoen sering beroperasi di winger dan gelandang serang.

Ragnar Oratmangoen pemain keturunan Indonesia yang bermain di sayap atau gelandang serang di klub Eredivisie Go Ahead Eagles. Nama Ragnar Oratmangoen mencuat setelah masuk dalam daftar empat pemain keturunan Indonesia yang akan dinaturalisasi bersama Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Sandy Walsh.



Ragnar Oratmangoen merupakan rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023. Winger yang memiliki tinggi 180 cm itu memiliki kiprah yang cukup panjang dalam kariernya.

Ragnar Oratmangoen mengawali kariernya membela tim NEC junior pada 2016. Pemain kelahiran Oss, Belanda, itu menjalani karier profesional dengan NEC Nijmegen pada April 2016. Pada Desember 2017, Oratmangoen menandatangani kontrak pinjaman enam bulan dengan FC Oss, efektif sejak Januari 2018.

Setelah Oratmangoen diturunkan ke tim cadangan Jong NEC sebagai akibat dari persaingan ketat di posisinya menjelang musim 2019–20 , dia pindah ke SC Cambuur dengan status bebas transfer pada 24 Juli 2019.Oratmangoen datang dari NEC tanpa transfer pada musim panas 2019 dan mencetak 12 gol dalam 47 pertandingan bersama Cambuur dalam dua tahun.

Baca Juga: Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Semarang, Minta Bantuan Netizen untuk Jadi WNI

Disebutkan dari lc.nl, Ragnar Oratmangoen memiliki musim terbaiknya bersama Go Ahead Eagles sejak meneken kontrak pada Mei 2021. Transfermarkt mencatat pada musim 2019/2020, meski sebagai penyerang, tapi Ragnar Oratmangoen lebih banyak beroperasi sebagai winger kanan atau kiri. Ragnar Oratmangoen tercatat enam kali diplot menjadi gelandang serang.

"Saya memulai musim lebih bugar dari sebelumnya, merasa baik. Kemudian saya berpindah dari satu cedera ke cedera lainnya. Untunglah, saya bisa meninggalkan jejak saya di kejuaraan bersama Cambuur dengan tujuh gol di paruh kedua musim ini,''kata Ragnar Oratmangoen di laman resmi klub. (MG01 - Anjas Asmara)
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2405 seconds (11.97#12.26)