Hasil Australia Terbuka 2022: Simona Halep Tembus 16 Besar usai Bungkam Danka Kovinic

Sabtu, 22 Januari 2022 - 11:26 WIB
Simona Halep saat tampil di grand slam Australia Terbuka 2022 di Melbourne Park, Melbourne. Foto: REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake
MELBOURNE - Simona Halep berhasil membungkam wakil Montenegro, Danka Kovinic, di babak ketiga Australia Terbuka 2022 . Petenis peringkat 15 itu mengantongi tiket 16 besar usai menang dua set langsung, 6-2, 6-1.

Bermain di Melbourne Arena, Sabtu (22/1/2022) pagi WIB, Halep mendominasi pertandingan sejak awal. Dia membuat Kovinic kerepotan dengan pukulan-pukulan akurat bertenaga hingga memimpin 4-0.



Terus menekan, mantan ratu tenis berusia 30 tahun itu tak berhenti mendulang angka. Sementara Kovinic sangat sering melakukan kesalahan sendiri. Alhasil Halep menang dengan skor 6-2 di set pertama.

Memasuki set kedua, kondisi pertandingan tak jauh berbeda. Halep tetap dominan dan memaksa Kovinic bekerja sangat keras untuk mengimbanginya.



Lewat smash-smash kerasnya, Halep tak berhenti mencetak poin. Bahkan, pemenang dua gelar grand slam itu unggul 5-0.

Pada akhirnya, Kovinic hanya mampu mendapatkan satu poin saja hingga laga berakhir. Itu berarti, Halep keluar sebagai pemenang dengan mengunci kemenangan di set kedua dengan skor 6-1.

Dengan hasil tersebut, Halep berhak melaju ke babak 16 besar Australia Terbuka 2022. Selanjutnya, dia akan berhadapan dengan petenis asal Prancis, Alize Cornet.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More