Juara Bertahan Simona Halep Mundur dari Wimbledon 2021

Sabtu, 26 Juni 2021 - 02:02 WIB
loading...
Juara Bertahan Simona Halep Mundur dari Wimbledon 2021
Juara Bertahan Simona Halep Mundur dari Wimbledon 2021. Foto: IST
A A A
BUKARES - Petenis asal Rumania, Simona Halep, memutuskan mundur dari turnamen Wimbledon 2021 . Halep yang merupakan juara Wimbledon 2019 dipastikan gagal mempertahankan gelarnya karena harus menjalani proses pemulihan pascacedera betis.

Halep mengumumkan keputusan ini melalui laman resmi Wimbledon. Menurutnya, masa pemulihan cedera yang memakan waktu membuat kondisi tubuhnya tidak bugar dan ia pun merasa sedih atas hal itu.



“Dengan sangat sedih saya mengumumkan pengunduran diri saya dari kejuaraan karena cedera betis saya belum sepenuhnya pulih,” kata Halep dalam laman resmi Wimbledon, Jumat (25/6/2021).

Juara bertahan tunggal putri Wimbledon tersebut juga menyampaikan bahwa ia sebelumnya sudah mempersiapkan diri untuk gelaran tersebut. Namun, tekad Halep untuk mempertahankan gelar harus pupus dan menyimpan harapan tersebut untuk tahun selanjutnya.

“Saya memberikan semua yang saya miliki untuk siap bermain Wimbledon dan setelah memiliki kenangan khusus pada dua tahun lalu. Saya bersemangat dan merasa terhormat untuk mundur di lapangan yang indah ini sebagai juara bertahan,” tambah Halep.

“Sayangnya, tubuh saya tidak bekerja sama dan saya harus menyimpan perasaan itu untuk tahun depan,” lanjutnya.

Tentu saja, absennya petenis putri ranking tiga dunia tersebut menjadi kabar buruk bagi para pecinta tenis dunia. Terlebih, sebelumnya Halep juga absen di ajang Prancis Terbuka 2021 karena penyebab yang sama.

Sementara itu, keputusan Halep menambah daftar petenis hebat dunia yang absen dari ajang tersebut. Sebagaimana diketahui, sebelumnya Naomi Osaka, Rafael Nadal dan Dominic Thiem sudah lebih dahulu mengumumkan untuk mundur dari Wimbledon.

Halep merengkuh gelar juara Wimbledon 2019 setelah mengalahkan Serena Williams. Predikat juara bertahan masih berada di tangan Halep karena Wimbledon 2020 dibatalkan akibat pandemi virus corona.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)