Hasil Australia Open 2022: Singkirkan Monfils, Matteo Berrettini Jadi Italia Pertama ke Semifinal

Selasa, 25 Januari 2022 - 21:30 WIB
Matteo Berrettini mencatat sejarah usai menyingkirkan wakil Prancis Gael Monfils/Foto/Twitter
MELBOURNE - Matteo Berrettini mencatat sejarah usai menyingkirkan wakil Prancis Gael Monfils di perempat final Australia Open 2022. Dia menjadi petenis pria Italia pertama dalam sejarah tunggal putra yang mencapai semifinal di Australia Open .

Berrettini sukses meraih kemenangan lima set 6-4, 6-4, 3-6, 3-6, 6-2 atas Monfils di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (25/1/2022) sore WIB.



Pada set pertama, Monfils mampu menunjukan awal yang sangat baik. Setelah dapat panas lebih dulu, Monfils sukses memberikan tekanan yang cukup membuat Berrettini kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Namun hal tersebut tak membuat Berrettini putus asa untuk memenangkan set pertama. Dirinya berhasil bangkit dan berbalik menekan. Hasilnya, Berrettini pun sukses merebut set pertama dengan skor 6-4.





Berrettini mampu mempertahankan gaya permainannya di set kedua, sedangkan Monfils masih kesulitan untuk menemukan celah agar bisa mencuri poin dari Berrettini. Hal tersebut mampu dimanfaatkan oleh Berrettini untuk memenangkan set kedua.

Monfils pun beberapa kali mencoba untuk bangkit meski telah tertinggal. Namun Berrettini tampil cukup konsisten dan kembali memenangkan set kedua dengan skor 6-4.

Monfils akhirnya mampu bangkit di set ketiga setelah mengubah gaya bermainnya yang cukup menyulitkan bagi Berrettini. Hasilnya, Monfils mampu merebut set ketiga dengan skor 6-3.

Persaingan sengit antara Monfils dan Berrettini terjadi di set keempat. Terus mampu mempertahankan dominasinya, Monfils sukses merebut set keempat 6-3 dan memaksa pertandingan lima set.

di set penentuan, Berrettini mampu menunjukan awal yang sangat baik dengan menampilkan permainan yang sangat agresif. Hasilnya, Berrettini pun sukses melaju ke babak semifinal usai memenangkan set kelima dengan skor 6-2.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More