Marc Marquez Jajal Motor RC213V Honda pada Uji Coba di Sepang

Kamis, 27 Januari 2022 - 09:30 WIB
Marc Marquez dipastikan bakal tampil pada uji coba resmi MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5 Februari 2022 mendatang. Kepastian itu didapat tim Repsol Honda / Foto: Instagram Marc Marquez
CERVERA - Marc Marquez dipastikan bakal tampil pada uji coba resmi MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5 Februari 2022 mendatang. Kepastian itu didapat tim Repsol Honda.

“Marc Marquez telah diizinkan untuk kembali ke trek dengan Honda RC213V baru dan Tim Repsol Honda pada uji coba di Sepang pada 05 Februari 2022,” kata Honda di laman resmi mereka, Rabu (26/1/2022).

Honda menuturkan bahwa sepanjang musim dingin Marquez telah melakukan pemeriksaan medis dan konsultasi untuk memantau penyakit diplopia yang dideritanya. Kemudian, dalam beberapa pekan terakhir kondisinya terus membaik dan tim medisnya mengatakan bahwa pemulihannya telah cukup untuk kembali berlatih.

BACA JUGA: Kemampuan Sejati Marc Marquez Baru Bisa Terlihat Setelah Musim Panas

Kemudian pada 24 Januari lalu, pembalap asal Spanyol itu telah menjalani pemeriksaan medis lanjutan. Hasilnya, kondisinya dipastikan layak untuk mengendarai motor MotoGP.



Nantinya, Marquez akan menjajal kuda besi RC213V pada uji coba di Sepang sebelum mencicipi sirkuit anyar di Mandalika sepekan kemudian. Ini merupakan kali pertama juara MotoGP enam kali itu kembali menunggangi motor Honda sejak memenangkan balapan di Emilia Romagna musim lalu.

BACA JUGA: Asah Ketangkasan Balap, Marc Marquez Pilih Menu Latihan Gokar

Dengan begitu, kabar tersebut mengakhiri rumor bahwa Marquez terancam pensiun dini karena masalah penglihatannya itu. Kini dia telah siap bersaing dengan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2022.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More