Kemampuan Sejati Marc Marquez Baru Bisa Terlihat Setelah Musim Panas

Rabu, 26 Januari 2022 - 11:01 WIB
loading...
Kemampuan Sejati Marc Marquez Baru Bisa Terlihat Setelah Musim Panas
Performa Marc Marquez di awal-awal Seri MotoGP 2022 diprediksi belum maksimal/Foto/Twitter
A A A
JEREZ - Penggemar MotoGP diperkirakan belum bisa melihat performa maksimal dari Marc Marquez di awal-awal Seri MotoGP 2022. Setidaknya, pembalap Repsol Honda itu baru akan terlihat mumpuni setelah liburan musim panas.

Marquez harus menghabiskan masa-masa sulit beberapa tahun terakhir karena komplikasi cederanya. Namun, dia secara bertahap kembali ke motor sebagai bagian dari pemulihan. Di antaranya dengan melakukan uji coba lintasan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal 16 Januari 2022 lalu.



Terbaru, Marquez juga melakukan latihan untuk fisiknya dengan mengendarai gokar di Sirkuit Vrendell, Spanyol pada 24 Januari 2022. The Baby Alien dilaporkan bisa menjalani beberapa putaran hingga menggapai garis finis.

Ini menunjukkan kesembuhan Marquez dari cedera patah tangan, gegar otak ringan, hingga penglihatan ganda (diploplia) semakin nyata. Dia kini diproyeksikan untuk dapat melakukan tes pra musim pertama MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia.



Tes Sepang tampaknya mungkin dilakukan pada awal Februari, tetapi masih ada jalan panjang sebelum Marquez kembali ke kebugaran penuh. Pengamat MotoGP Carlo Pernat mengatakan, belum bisa berharap banyak pada pembalap Spanyol ini di awal-awal Seri MotoGP 2022.

“Marc Marquez telah mengalami nasib buruk yang mengerikan dalam beberapa tahun terakhir, tapi dia masih yang terkuat dari semuanya,” ucap Pernat dikutip laman Paddock GP, Selasa (25/1/2022).

“Tapi kita harus memahami berapa banyak harga yang harus dia (Marquez) keluarkan dalam hal kinerja. Saya bahkan tidak tahu apakah mereka (pihak Honda) memberi tahu kami segalanya tentang (kepulihan) dia,”lanjutnya.

“Dia sedang berusaha untuk berada di pengujian Sepang, dia tidak yakin akan berada di sana dan jelas tidak dapat dibayangkan bahwa dia akan berada dalam performa terbaik untuk memulai kejuaraan dunia,” tandasnya.

Pernat pun berkata, masih terlalu dini menilai performa Marquez di awal-awal balapan. Paling tidak, harus menunggu setelah liburan musim panas yang biasanya dimulai Juli-Agustus mendatang untuk melihat performa sebenarnya.

“Mungkin untuk menilai level Marquez yang sebenarnya, kami harus menunggu hingga musim panas. Tetapi jika dia kembali seperti sebelumnya dan motornya kompetitif atau kita akan melihatnya bermain untuk kemenangan setiap hari Minggu,” tambahnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)