AS Roma Gagal Kalahkan Genoa di Liga Italia, Mourinho Bersilat Lidah

Minggu, 06 Februari 2022 - 12:00 WIB
AS Roma gagal meraih meraih poin penuh saat menghadapi Genoa di Liga Italia 2021/2022. Pelatih Jose Mourinho lalu menyalahkan lawan yang dinilainya bermain negatif. Foto: repubblica
ROMA - AS Roma gagal meraih meraih poin penuh saat menghadapi Genoa pada lanjutan Liga Italia 2021/2022. Pelatih Jose Mourinho lalu menyalahkan lawan yang dinilainya bermain negatif sebagai penyebab hasil minim ini.



Roma sejatinya diuntungkan karena tampil di Stadio Olimpico, Roma, (5/2/2022) malam WIB. Namun, I Giallorossi tidak mampu mencetak gol dan harus puas berbagi hasil 0-0.

Mourinho menyebut Genoa menampilkan permainan negatif karena sangat berambisi mendapat poin. Namun, pelatih asal Portugal itu tak menjadikannya sebagai kritik kepada pasukan Alexander Blessin.

“Genoa mati-matian bermain demi poin untuk mengamankan keselamatan. Jadi mereka bermain negatif dan mampu membawa pulang apa yang mereka inginkan,” ungkap Mourinho dilansir dari Football Italia.



“Itu bukan kritikan, karena jika saya di posisi mereka, saya mungkin akan melakukan hal yang sama,” imbuh mantan pelatih Inter Milan dan Chelsea itu.

Mourinho juga mengakui Genoa memang sulit untuk dihadapi. Kemampuan lawan beradaptasi membuat The Special One cukup kesulitan menemukan formula tepat untuk mencetak gol.

“Sulit bermain melawan tim seperti ini. Kami mencoba menyebarkan permainan ke sisi sayap. Tetapi, setiap kali bola sampai ke Maitland-Niles dan Karsdorp, tidak ada kedalaman, para pemain terisolasi,” sambungnya.



“Kami mencoba mengubah beberapa posisi, menciptakan segitiga di kanan dan kiri, masuk ke situasi di mana umpan silang kanan akan menciptakan gol atau penyelesaiannya salah,” pungkasnya Mourinho.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More