Debut Menang Bersama Everton, Frank Lampard: Ini Cukup Menjanjikan

Minggu, 06 Februari 2022 - 09:30 WIB
loading...
Debut Menang Bersama Everton, Frank Lampard: Ini Cukup Menjanjikan
Frank Lampard mencatat debut indah sebagai pelatih anyar Everton. Dia membantu The Toffees menang 4-1 atas Brentford pada putaran keempat Piala FA 2021/2022. Foto: Reuters/Molly Darlington
A A A
LIVERPOOL - Frank Lampard mencatat debut indah sebagai pelatih anyar Everton. Pada laga perdananya melawan Brentford di putaran keempat Piala FA 2021/2022, dia sukses membantu The Toffees meraih kemenangan 4-1.



Lampard resmi menggantikan Rafael Benitez pada 31 Januari kemarin. Dia hanya punya waktu sekitar enam hari untuk mempersiapkan pasukannya menghadapi Brentford di Goodison Park, Sabtu (5/2/2022) malam WIB.

Meski mepet, Everton bisa meraih kemenangan besar. Empat gol tuan rumah dicetak Yerry Mina (31'), Richarlison (48'), Mason Holgate (62') dan Andros Townsend (90+1'). Brentford hanya membalas melalui penalti Ivan Toney (54').

Ini sekaligus menjadi kemenangan perdana Lampard bersama Everton. Namun, mantan pelatih Chelsea itu mengaku belum puas karena masih banyak yang harus ditingkatkan jelang pertandingan selanjutnya, khususnya disisa Liga Inggris musim ini.

"Itu membuat saya bersemangat. Sekarang kami harus tenang dan melihat ke depan untuk beberapa pertandingan liga yang penting. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tetapi, saya melihat beberapa tanda yang sangat menjanjikan," kata Lampard.

Lampard menyebut Everton sebagai tim yang bermain agresif untuk bisa memenangkan pertandingan. Dia menilai karakter itu terlihat saat meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Dia berharap itu bisa terus berlanjut di laga berikutnya.

"Kami adalah tim Everton, jadi kami harus agresif, sprint, tekel saat bola ada untuk dimenangkan. Itu ada di sana hari ini dan itu harus berlanjut," tambahnya, dilansir dari laman resmi Everton.

Lampard tak lupa mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang sejak awal mendukungnya. Dia menjelaskan kemenangan ini tak lepas dari dukungan penggemar setia Everton.

"Saya hanya bisa berterima kasih kepada para penggemar. Mereka mendukung saya di awal dan di akhir setelah penampilan tim. Secara pribadi, saya sangat berterima kasih kepada para penggemar, yang telah sangat menyambut saya sejak hari pertama saya," ucapnya.



"Hari ini adalah sesuatu yang sangat istimewa dan sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan. Kami semua disini tentang efek Goodison dan kami ingin menampilkannya hari ini - cara para pemain bermain melakukannya," pungkas Lampard.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)