Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Suriname: Nomor 3 Berdarah Jawa Pengin Bela Timnas

Senin, 14 Februari 2022 - 15:30 WIB
Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Suriname: Nomor 3 Berdarah Jawa Pengin Bela Timnas/golfsingleplayer/FIFA
Pemain keturunan Indonesia berdarah Suriname cukup banyak yang memiliki kewarganegaraan Belanda. Setidaknya ada lima pemain keturunan Indonesia yang memiliki garis keturunan Suriname dan Belanda.

Dari lima pemain keturunan Indonesia berdarah Suriname yang paling terkenal adalah Ruud Gullit. Empat pemain keturunan Indonesia berdarah Suriname lainnya adalah Neraysho Kasanwirjo, Leroy Reodihardjo, Darren Sidoel, dan Jairo Riedewald.

1. Ruud Gullit

Penggemar sepak bola era 80 dan 90an pasti mengenal sosok pemain yang tampil dengan rambut gimbal yang dikepang, Ruud Gullit. Ya, Ruud Gullit adalah pemain keturunan Indonesia berdarah Suriname





George Gullit, ayah Ruud Gullit, kelahiran Suriname tapi memiliki darah keturunan Maluku. Ruud Gullit bahkan pernah ke Indonesia untuk mengunjungi negeri leluhurnya di Ambon, Maluku pada 2015.

Sejumlah klub besar pernah dibela Ruud Gullit dari Feyenoord, PSV Eindhoven, hingga AC Milan. Ruud Gullit mampu membawa AC Milan meraih titel Liga Italia Serie A pada musim 1987/1988, 1991/1992, dan 1992/1993. Di level negara, Ruud Gullit membawa Belanda juara Piala Eropa 1988 bersama Marco Van Basten dan Frank Rijkaard.

2. Leroy Gerald Resodihardjo

Nama yang asing bagi telinga penggemar sepak bola Indonesia. Namun, Leroy Resodihardjo merupakan pemain keturunan Indonesia berdarah Jawa dan Suriname.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More