Tingkatkan Kualitas Atlet Esports Indonesia, Free Fire Hadirkan Format dan Jalur Baru di Turnamen 2022 Spring

Senin, 14 Februari 2022 - 16:58 WIB
arena melalui Free Fire kembali meresmikan pembukaan rangkaian turnamen Free Fire Master League (FFML) Season V dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring.
JAKARTA - Sejalan dengan komitmen untuk mewadahi bakat dan minat gamers di ajang kompetisi, Garena melalui Free Fire kembali meresmikan pembukaan rangkaian turnamen Free Fire Master League (FFML) Season V dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring.

Dalam konferensi pers virtual yang diadakan pada Senin (14/2/2022), Free Fire Esports Manager Fresa Ansari mengungkapkan bahwa Garena Free Fire terus berkomitmen untuk memberikan wadah kompetisi secara konsisten bagi gamers di seluruh Indonesia dari seluruh latar belakang. "Dengan format baru ini, diharapkan dapat menciptakan ekosistem esports yang lebih kompetitif serta melahirkan atlet esports yang lebih berprestasi bagi Indonesia,” katanya.

Musim ini akan menghadirkan format pertandingan baru yang mengubah struktur kompetitif Free Fire Esports Indonesia dalam menentukan perwakilan tim menuju turnamen internasionalnya di Mei mendatang, yakni Free Fire World Series (FFWS) 2022 Sentosa yang terdiri dari babak Finals dan Play-ins. Mari bahas satu persatu!

Free Fire Master League Season V

FFML Season V kembali dibagi menjadi Divisi 1 (tim profesional) dan Divisi 2 (tim semi-profesional). Namun, turnamen FFML Season V Divisi 1 yang mempertandingkan para tim esports profesional kini akan ditempatkan sebagai kompetisi liga profesional tertinggi di Indonesia. Berkat itu, sang juara akan menerima Golden Ticket (Jalur Finals) ke turnamen FFWS 2022 Sentosa.





Divisi 1 akan diisi oleh 18 tim yang terdiri dari TANGCITY ESPORTS, WEST BANDIT ESPORTS, MADURA PRIME ESPORTS, ECHO ESPORTS, GPX, KINGS ESPORTS, BIGETRON ROSUGO, SES ALFAINK, ONIC OLYMPUS, NXL, TEAM GALAXIO, AURA IGNITE, ISLAND OF GODS, REBELLION TABOR, FIRST RAIDERS ECLIPSE, EVOS DIVINE, RRQ HIDE, dan THE PILLARS OPI.

Dengan diterapkannya sistem akumulasi poin pertandingan di FFML Season V DIvisi 1, mereka akan bermain selama empat pekan untuk memperebutkan posisi pemuncak klasemen untuk bisa menjadi juara FFML Season V Divisi 1.

Selain berubahnya sistem poin akumulasi di FFML Season V Divisi 1, Revival System juga akan diterapkan di musim ini, yaitu sistem di mana para pemain yang telah tereliminasi dapat dihidupkan kembali oleh rekan satu timnya dengan menggunakan revival point di area revival yang terletak secara acak. Revival System merupakan fitur Game Free Fire yang baru pertama diterapkan dalam panggung kompetitif.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More