Undian FIBA Asia Cup 2022: Grup Neraka! Indonesia Gabung Australia, Arab Saudi, dan Yordania

Jum'at, 18 Februari 2022 - 16:18 WIB
Hasil undian FIBA Asia Cup 2022 telah berlangsung di Jakarta, hari ini (18/2/2022) sore WIB. Indonesia selaku tuan rumah masuk grup yang cukup berat. Foto: google
JAKARTA - Hasil undian FIBA Asia Cup 2022 telah berlangsung di Jakarta, hari ini (18/2/2022) sore WIB. Indonesia selaku tuan rumah masuk grup yang cukup berat.



Sebanyak 16 negara akan terjun dalam ajang ini yang telah lolos lewat jalur kualifikasi. Ke-16 negara tersebut terbagi ke dalam empat pot, di mana Indonesia berada dalam pot terakhir atau pot D.

Meski tergabung dalam pot keempat, Indonesia mendapat prioritas untuk memilih grup yang diinginkan. Akhirnya Indonesia memutuskan bergabung dalam Grup A bersama Australia selaku juara bertahan, dan Arab Saudi, serta Yordania.

“Indonesia memilih (bergabung dengan) Grup A,” ucap Danny Kosasih selaku Ketua Umum PP Perbasi dalam acara drawing ceremony.



Lalu, pada hasil undian lainnya, Grup B dikepung oleh tim-tim Asia Timur yakni Taiwan, China, dan Korea Selatan. Sedangkan satu tim yang melengkapi grup tersebut adalah Bahrain.

Grup C ditempati oleh Iran, Jepang, Kazakhstan, dan Suriah. Sementara di Grup D dihuni India, Lebanon, Filipina, dan Selandia Baru.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Ikhsan Menang Rubber, Indonesia vs India 2-1

FIBA Asia Cup 2022 sendiri akan berlangsung di Jakarta, Indonesia. Turnamen yang sempat tertunda pada tahun lalu itu akan diselenggarakan pada 12-24 Juli 2022.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More