5 Petinju Kidal Terbaik Guncang Jagat Tinju, Nomor 5 Tak Terkalahkan

Senin, 21 Februari 2022 - 14:27 WIB
5 Petinju Kidal Terbaik Guncang Jagat Tinju, Nomor 5 Tak Terkalahkan/Sky Sports
5 Petinju kidal terbaik mengguncang jagat tinju yang akan dikenang sepanjang masa. Petinju kidal terbaik di dunia itu selalu menyulitkan petarung ortodoks untuk memikirkan kembali semua yang dia pelajari tentang pertarungan.

Beberapa petarung sangat baik melawan petinju kidal, namun banyak juga yang memilih menghindar. Berikut lima petinju kidal terbaik yang pernah mengguncang jagat tinju.

5. Joe Calzaghe

Julukan The Pride of Wales disematkan kepada Joe Calzaghe, adalah satu-satunya petarung yang tak terkalahkan dalam daftar ini. Faktanya, dia adalah salah satu dari sedikit petinju elite dalam sejarah tinju yang pensiun tanpa terkalahkan.







Calzaghe bukan pemukul besar dan dia bisa dipukul, tapi dia melakukan pukulan dari setiap sudut dengan kecepatan yang konyol untuk membuat frustrasi dan meremukkan lawannya. Dia dijatuhkan berkali-kali dalam kariernya tetapi dia bisa bangkit setiap kali untuk mengklaim kemenangan.

Dia mencetak kemenangan atas Roy Jones, Bernard Hopkins, dan Mikkel Kessler. Dia juga menghancurkan Jeff Lacy, yang kariernya tidak pernah pulih setelah pemukulan yang dideritanya. Calzaghe pensiun pada 2008 dengan rekor 46-0 dengan 32 KO.

4. Hector Camacho
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More